in

Polres Hulu Sungai Selatan Bagikan Makanan Kepada Korban Banjir

Banjarmasin – Kepolisian Resor Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan membagikan makanan siap saji kepada korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah sebagai wujud kepedulian institusi tersebut kepada masyarakat yang sedang menghadapi bencana.

“Kegiatan yang kami lakukan ini untuk meringankan beban yang dialami para korban banjir dengan membagikan makanan siap saji,” ucap Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Siswoyo mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto di Barabai, Sabtu.

Dia mengatakan hujan yang terus mengguyur wilayah di Provinsi Kalsel mengakibatkan banjir di beberapa tempat, salah satunya di Jalan Ambawang Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Ia menjelaskan kegiatan sosial itu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, terutama yang sedang mengalami musibah.
 
“Saat ini kebutuhan masyarakat adalah makanan siapa saji, untuk itu pada kesempatan kali ini kami memberikan bantuan makanan sebanyak 300 bungkus kepada masyarakat Kabupaten HST (Hulu Sungai Tengah) yang terdampak banjir,” ujar dia.

Perwira menengah Polri itu, juga mengatakan warga juga diberikan masker secara gratis sebagai perlindungan dari penularan COVID-19.

Saat ini, Polda Kalsel beserta polres di jajarannya terus berupaya menangani korban bencana alam dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita akan berupaya menangani seluruh korban banjir dan saya minta warga tetap bersabar serta tetap perhatikan protokol kesehatan,” ujar Siswoyo.

Ia menegaskan bahwa seluruh personel melayani keperluan para korban banjir di daerah itu.

Saat ini, Polri, TNI, dan pemerintah daerah, termasuk unsur BPBD, Basarnas, dan relawan fokus untuk mengoptimalkan penanganan banjir. Ant/N-3
 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kejati Sumut Tangkap Buronan Tersangka Korupsi di Disperindag Medan

Sikapi Langkah UE Di WTO, Pemerintah Terus Perjuangkan Kebijakan Nasional di Tingkat Multilateral