in

Pompa Air Korslet, Rumah Samsari Nyaris Hangus

PROHABA, TAPAKTUAN – Rumah milik Samsari, warga Gampong Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan nyaris terbakar, Rabu (20/1/2021).

Diduga hubungan arus pendek listrik atau korslet yang mengakibatkan timbulnya kobaran api pada pompa air yang terpasang di lantai dua rumah tersebut nyaris saja merayap ke semua bangunan.

Beruntung, kejadian tersebut cepat diketahui oleh masyarakat sehingga api dengan sigap langsung dapat dipadamkan.

Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana (Kalak BPBD) Aceh Selatan, Cut Syazalisma, SSTP membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, kejadian tersebut terjadi pada pukul 09.30 pagi ini. Kami mendapat laporan dari masyarakat dan kita langsung mengarahkan Pos 04 Damkar -PB wilayah Kluet Utara bergerak ke lokasi,” kata Kalak BPBD.

Cut Syazalisma mengapresiasi kesigapan masyarakat yang merespon kejadian itu sehingga api tidak sempat membesar dan membakar bangunan lainnya, terhindar dari dampak dan kerugian yang lebih besar.

“Personel kita melakukan sterilisasi dan mencari asal titik api serta melakukan pengangkatan/pemindahan material yang terbakar,” jelas Kalak BPBD seraya mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati dalam aktivitas sehari-hari serta waspada terhadap ancaman kebakaran yang bisa terjadi kapan pun dan dimana pun.(tz)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tiga Jembatan Hancur Akibat Banjir Bandang

Dihadang, Pengendara Supra Bawa 1 Kg Ganja