Beranda Kesehatan Positif COVID-19, pegolf Scottie Scheffler mundur dari AS Terbuka

Positif COVID-19, pegolf Scottie Scheffler mundur dari AS Terbuka

30
0
BERBAGI

Jakarta (ANTARA) – Pegolf Amerika Serikat Scottie Scheffler mengundurkan diri dari kejuaraan golf AS Terbuka setelah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, demikian disampaikan asosiasi golf Amerika Serikat (USGA).

“Scheffler tidak menunjukkan gejala apapun dan tidak pernah keluar dari rumah. Namun setelah dilakukan tes COVID-19, ternyata hasilnya positif. Demi kesehatan dan keselamatan semua orang, dia pun memutuskan mundur dari kejuaraan AS Terbuka,” kata USGA dikutip dari AFP, Senin.

Selanjutnya, pegolf asal Afrika Selatan Branden Grace akan mengambil tempat Scheffler dalam kejuaraan yang dimulai pada Kamis (17/9) di Klub Golf Winged Foot, New York, Amerika Serikat itu.

Baca juga: Brooks Koepka absen dari AS Terbuka karena cedera lutut

AS Terbuka tahun ini awalnya dijadwalkan pada 18-21 Juni, namun terpaksa diundur menjadi 17-20 September 2020 akibat pandemi virus corona.

“Kami menyesal kehilangan salah satu peserta kejuaraan AS Terbuka tahun ini. Dia (Scheffler) merupakan bagian dari keluarga besar USGA,” kata Direktur Pelaksana Senior USGA John Bodenhammer.

Scheffler tercatat baru tiga kali mengikuti AS Terbuka. Sedangkan bagi Grace, tahun ini akan menjadi yang kedelapan kalinya dia tampil pada kejuaraan bergengsi tersebut.

Baca juga: Johnson sabet Rp221 miliar dan nomor satu dunia setelah juara FedExCup
Baca juga: John Catlin rengkuh gelar European Tour pertamanya

Baca juga: Ottawa akan jadi tuan rumah turnamen golf putri Canadian Open 2022

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020