Beranda Nasional Presiden Serahkan Bantuan Nontunai pada 947 Keluarga

Presiden Serahkan Bantuan Nontunai pada 947 Keluarga

127
0
BERBAGI

CILEGON- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan sosial nontunai kepada 947 keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) yang berasal dari sejumlah kecamatan di Kota Cilegon. Bantuan yang diberikan dalam PKH itu sebesar Rp1.890.000. Menurut Presiden, dana yang tersedia dalam kartu PKH itu dapat diambil sebanyak empat kali melalui bank yang telah ditunjuk pemerintah.

“PKH harus jelas pemanfaatanya, untuk peningkatan gizi anak dan pendidikan anak-anak,” kata Presiden Jokowi di Gelanggang Olahraga (GOR ) ASA Sport Center, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Kamis (5/10). Selain itu, Presiden juga membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.171 siswa di Kota Cilegon.

Mereka yang menerima ada dari siswa Sekolah Dasar (SD), siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), serta siswa program kesetaraan Paket B dan C. Kepada para siswa yang hadir, Presiden berpesan terkait pemanfaatan KIP yakni untuk memenuhi kebutuhan sekolah seperti membeli sepatu, seragam sekolah, buku dan tas sekolah. fdl/AR-3