in

Pria Lansia Ditemukan Meninggal di Rumahnya

Selasa, 14 Mei 2019 12:50 WIB

BIREUEN – Seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Azhari bin Baransyah (63), warga Desa Karieng, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen ditemukan meninggal dunia dalam rumahnya, Senin (13/5) sekitar pukul 07.30 WIB.

Penemuan jenazah korban berawal ketika dua warga setempat yaitu Amra (40) dan Mikdad (35) membersihkan parit di samping rumah Azhari. Saat sedang bekerja, kedua tetangga Azhari tersebut mencium aroma menyengat yang bersumber dari dalam rumah.

Karena curiga, Amra dan Mikdad mengetuk pintu rumah Azhari namun tidak ada tanggapan dari dalam. 

“Kedua saksi kemudian mengintip lewat jendela depan dan melihat Azhari (korban) sudah meninggal dengan posisi telentang di atas tempat tidurnya,” kata Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK melalui Kapolsek Peusangan Iptu Salamuddin dan Kasubbag Humas, Ipda Kasdin.

Kedua saksi kemudian memberitahukan kepada tetangga dan masyarakat di sekitar rumah korban. Tidak lama kemudian datang puluhan warga dan membuka pintu rumah korban dengan cara mendobrak.

Sejumlah personil Polsek Peusangan dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Salamuddin serta tim identifikasi serta piket Reskrim Polres Bireuen langsung meluncur ke lokasi. 

Informasi dari keluarga korban, kata Ipda Kasdin, pada hari Jumat, 10 Mei 2019, seorang keluarga bernama Bukhari yang merupakan keponakan korban pernah menjenguk Azhari sekalian mengantarkan makanan buka puasa dikarenakan Azhari dalam keadaan sakit lambung. Azhari tinggal di rumahnya seorang diri karena belum berumah tangga. “Keterangan dari Bukhari memang selama ini korban dalam keadaan sakit dan jarang ke luar rumah,” ujar Kasubbag Humas Polres Bireuen.

“Jenazah Azhari dibawa ke RSUD Bireuen untuk divisum, dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh jenazah almarhum,” ujar Ipda Kasdin. (yus)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ekonomi Syariah Motor Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Penjual Mi Puasa Diangkat WH