Beranda Nasional Produk Ciptaan Google Yang Tidak Mampu Bertahan Lebih Lama

Produk Ciptaan Google Yang Tidak Mampu Bertahan Lebih Lama

252
0
BERBAGI

Siapa saja pasti mengenal yang namanya Google yang hingga saat ini merupakan perusahaan terbesar dan terkenal diseluruh dunia. Banyak sekali produk-produk yang telah diciptakan oleh perusahaan Google yang terbilang hebat hingga populer sampai saat ini.

Akan tetapi semua kesuksesan pasti selalu ada kegagalan, tidak terkecuali pada produk yang telah Google ciptakan yang terbilang gagal hingga akhirnya membuat produk ciptaanya tidak bisa bertahan lama. Banyak yang belum mengetahui produk-produk ciptaan Google yang tidak sanggup bertahan lebih lama hingga akhirnya perusahaan Google menghapusnya. Berikut produk-produk ciptaan Google yang tidak mampu untuk bertahan lama :

Google Lively

Seperti nama depannya Google lively merupakan ciptaan Google yang digunakan untuk chatting. Google Lively ini terbilang aplikasi yang cukup unik dengan fitur-fitur 3D seperti layaknya bermain Game 3D Online. Akan tetapi, karena banyak pengguna yang kurang memahaminya membuat Google Lively jarang penggunanya. Pada tahun 2008 Google memutuskan untuk menghentikannya dan Google hanya akan berfokus pada situs pencarian dan juga iklan.

Google Print Ads

Google print Ads merupakan produk ciptaan Google berupa salah satu penjualan sejenis iklan cetak dengan biaya yang terbilang sangat murah. Namun Google menyadari bahwa proyek yang didapatnya tidak memenuhi harapan pada perusahaan, akhirnya pada tahun 2009 proyek inipun ditutup.

Dodgeball

Dodgeball merupakan salah satu layanan jejaring sosial yang berbasis lokasi, pengguna Dodgeball inipun bisa digunakan untuk pesan teks. Berupa pesan teks, pengguna Dodgeball bisa memberitahukan lokasi kepada pengguna lain. Namun akhirnya Dodgeball diberhentikan pada tahun 2009 yang kemudian digantikan oleh  Google Latitude.

Google Picnik

Merupakan salah satu ciptaan Google yang berupa layanan untuk mengedit foto secara online. Pada tahun 2012 Google Picnik diberhentikan karena Google telah membuat alat beserta aplikasi yang sama untuk ditambahkan pada situs Google+. Alat tersebut bernama Cretive Kit yang telah resmi untuk menggantikan Google Picnik tersebut.

Google Health

Seperti namanya, layanan Google Health digunakan untuk para penggunanya agar mampu menyimpan catatan kesehatan mereka di lokasi mereka berada, layanan ini mampu digunakan secara manual ataupun dengan cara login pada Account yang telah bekerjasama dengan salah satu layanan kesehatan. Karena Google Health terbilang kurang memberikan dampak yang cukup luas seperti apa yang diharapka Google, akhirnya pada tahun 2013 layanan Google Health diberhentikan oleh pihak Google tersebut.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik tentang Mendagri Tjahjo Kumolo

Google Buzz

Tidak berbeda jauh dengan jejaring sosial Facebook, Google Buzz juga merupakan jejaring sosial berupa microblogging dan alat pesan yang diintegrasikan ke akun Gmail sehingga para pengguna Google Buzz dapat mengirim foto,  pesan, video, status dan juga komentar hingga link. Alasan diberhentikannya Google Buzz dikarenakan banyak para pengguna Gmail mengemukakan pendapat mereka agar memberhentikan Google Buzz terhadap Google karena masalah privasi. Tidak hanya itu para pengguna Gmail juga tidak senang dengan adanya jejaring sosial pada email para pengguna. Hingga akhirnya Google Buzz ditutup dan diberhentikan secara resmi pada tahun 2011.