Beranda Kesehatan Raptors perpanjang kontrak Nick Nurse

Raptors perpanjang kontrak Nick Nurse

55
0
BERBAGI

Jakarta (ANTARA) – Toronto Raptors pada Selasa mengumumkan telah mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak multi tahun dengan pelatih kepala Nick Nurse.

Nurse tahun lalu sukses mengantarkan Raptors meraih gelar juara NBA pertama mereka, lantas musim ini dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik NBA.

Raptors juga diantarkan Nurse membukukan catatan 53 kemenangan dan 19 kekalahan (53-19) untuk musim reguler NBA 2019/20.

Baca juga: Nick Nurse dinobatkan Pelatih Terbaik NBA 2019/20

Torehan 73,6 persen kemenangan itu juga menjadi rekor catatan terbaik Raptors sepanjang masa, sekaligus membantu tim yang bermarkas di Kanada itu mencapai semifinal Wilayah Timur untuk lima musim beruntun.

“Kepercayaan kami terhadap Nick terus bertumbuh, dan hal itu tidak lepas dari semua pengalaman yang kami lewati bersama,” kata Presiden Raptors Masai Ujiri dalam laman resmi klub.

“Dua musim terakhir terasa begitu berbeda, pertama memenangkan gelar juara pertama kami dan membimbing tim ini di tengah pandemi global sembari terus berkomitmen melawan rasisme dan memperjuangkan keadilan sosial,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Masai Ujiri dan hadiah mewah perjudian berani
Baca juga: Raptors menangi gim keenam untuk amankan gelar juara NBA

Dalam dua musim kepelatihannya di Raptors, Nurse menorehkan 111 kemenangan dalam 154 pertandingan dan di fase playoff punya catatan 23 kemenangan dan 12 kekalahan.

“Saya dan keluarga selalu berterima kasih kepada Larry Tanenbaum dan kepemilikan klub atas kesempatan ini, juga untuk Masai, Bobby dan seluruh pemain atas kepercayaan dan kerja keras mereka,” ujar Nurse.

“Dalam tujuh tahun terakhir Toronto sudah menjadi rumah saya dan saya menanti keadaan itu bertahan untuk waktu yang lama. Saya menyaksikan tim ini tumbuh dan meraih prestasi, serta tak sabar membantu menundukkan tantangan baru memenangi gelar lagi,” katanya melengkapi.

Raptors musim ini terhenti di semifinal Timur NBA, gagal mempertahankan gelarnya, setelah disingkirkan oleh Miami Heat 3-4.

Baca juga: Heat dan Celtics siap tarung sengit dalam final Wilayah Timur
Baca juga: Hormati Kobe, Pau Gasol sisipkan nama Gianna untuk putrinya
Baca juga: D’Antoni mengundurkan diri sebagai pelatih Houston Rockets
Baca juga: Nuggets bekuk Clippers 111-98, paksakan gim ketujuh semifinal Barat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020