in

Real Madrid vs Real Sociedad 3 – 0: Ronaldo tetap Kena Boo

Satu gol dan satu assist. Itulah kontribusi Cristiano Ronaldo saat Real Madrid menggilas Real Sociedad dengan skor 3-0 di Santiago Bernabeu kemarin. Satu gol Ronaldo tercipta pada menit ke-51.

Sementara, satu assist yang dilepaskan Ronaldo buat  Mateo Kovacic (38’), menjadi gol pembuka kemenangan Real. Gol pemungkas tercipta melalui sundulan Alvaro Morata (82’). 

Meski punya kontribusi positif, Ronaldo tetap kena boo dari ribuan Madrididstas. Ini karena pemain berjuluk CR7 itu sempat tampil di bawah performa. Buruknya penampilan Ronaldo juga berimbas pada permainan Real.

Sepanjang pertandingan, mereka hanya melepaskan tujuh tembakan ke gawang Sociedad. Ini adalah total tembakan paling minim dalam 35 laga terakhir Real sepanjang musim 2016-2017.  

Siulan dan boo dari fans Real memantik amarah Ronaldo. Sport memberitakan, kamera televisi sempat merekam omelan Ronaldo pada menit ke-23. Di mana, saat itu dia sempat kehilangan kontrol bola.

Dari gerak mulutnya, Sport mengklaim kalau Ronaldo mengucapkan kalimat Hijos de Puta. Jika diterjemahkan, kalimat itu artinya ibu kalian (maaf) pelacur. 

Sikap Madridistas itu disesalkan oleh Kovacic. Padahal, dukungan fans lah yang membuat Los Blancos -julukan Real bisa memetik hasil sempurna. ”Fans hari ini (kemarin) cukup bagus dan bisa menjalankan perannya sebagai pemain kedua belas,” papar Kovacic kepada Marca.

”Tapi, mereka tak perlu bersikap seperti itu kepada Ronaldo. Seorang pemain yang selalu mencetak gol di setiap pertandingan, Anda tak bisa mem-boo dia,” ujarnya. 

Karim Benzema dan Danilo juga beberapa kali menerima siulan dan boo dari tribun suporter. Dua pemain ini memang tampil tak sesuai harapan. Bahkan, Madridistas langsung memberikan aplaus saat Morata masuk menggantikan Benzema pada menit ke-66.

”Suporter memang selalu menuntut timnya tampil bagus. Jadi, kami harus siap menerima tekanan semacam itu,” kata Raphael Varane, bek Real kepada FourFourTwo. ”Tapi, sepanjang pertandingan saya malah lebih sering mendengar aplaus ketimbang siulan,” sambung bek timnas Prancis itu. 

Kemenangan ini memantapkan posisi Real di puncak klasemen sementara La Liga. Mereka mengantongi 46 poin atau unggul empat poin dari Barcelona dan Sevilla. Dua pesaing Real itu sebelumnya gagal memetik poin sempurna.

Barcelona ditahan imbang Real Betis, sementara Sevilla ditundukkan Espanyol. Entrenador Zinedine Zidane mengakui, hasil negatif yang diraih rival menjadi salah satu motivasi timnya untuk meraih kemenangan.

”Saat Anda bermain terakhir dan melihat pesaing Anda gagal menang, tentu Anda akan lebih termotivasi,” kata Zidane. ”Hasil itu (Barcelona dan Sevilla) membuat kami bisa tampil lebih rileks,” ujarnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Mane Datang dari Bangku Cadangan

Boas dan Finno Resmi ke Semen Padang