in

Roma Kembali ke Jalur Scudetto Usai Bantai Juventus

AS Roma sukses menunda perayaan scudetto Serie A yang selangkah lagi digenggam Juventus. I Gialorossi justru membuka peluang merebut titel setelah membungkam Si Nyonya Tua dengan skor telak 3-1 di Stadion Olimpico, Minggu (14/5). Dilansir dari CNN Indonesia, angin segar sempat menghampiri Juventus usai mencetak keunggulan lewat gol Mario Lemina di menit ke-21. Gelandang asal Gabon itu berhasil menyempurnakan umpan Gonzalo Higuain untuk menjebol gawang Wojciech Szczesny.

Tertinggal gol justru melecut motivasi anak-anak Roma. Empat menit berselang, Daniel de Rossi sukses menyamakan kedudukan. Gelandang asal Italia itu berhasil menyambar bola liar hasil dari tendangan penjuru. Kedua tim bermain sama kuat dan menyudahi babak pertama dengan skor sama kuat 1-1. Selepas jeda, tuan rumah mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Stephan El Shaarawy berhasil membalikkan skor menjadi 2-1 ketika babak pertama baru berjalan 10 menit.

Menerima umpan dari Radja Nainggolan, El Shaarawy menusuk ke kotak penalti. Ia lebih dulu melakukan cut inside dari sisi kiri sebelum mengirimkan bola ke pojok tiang jauh yang tak sanggup dihalau Buffon. Publik Roma kembali bergemuruh setelah Nainggolan berhasil mencatat namanya di papan skor pada menit ke-65. Kesalahan pemain belakang Juventus di daerah pertahan harus dibayar mahal dengan gol Nainggolan.

Juventus mencoba untuk mengejar defisit gol, namun upaya yang mereka lakukan belum menemui hasil hingga wasit meniup peluit panjang. Tuan rumah menang 3-1. Bianconeri yang hanya membutuhkan hasil seri untuk merayakan scudetto harus pulang dengan tangan kosong. Kekalahan ini justru membuka peluang bagi Roma untuk merebut titel Serie A musim ini. Juve memang tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 85 poin. Namun, mereka kini hanya berjarak empat angka dari Roma yang berada di posisi kedua dengan sisa dua pertandingan ke depan. 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Pengguna Windows, Ini Cara Cegah Serangan WannaCry

Backup Data, Jangan Langsung Online