in

Rumah Nek Buleun Ludes Terbakar

Jumat, 7 Juli 2017 11:48 WIB

BIREUEN – Rumah kontruksi semi pemanen tipe 36 milik wanita renta yang sering disapa Nek Buleun (78) di Desa Lapehan Masjid, Kecamatan Makmur, Bireuen, ludes terbakar sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (6/7). 

Rumah yang ditempati bersama anak dan menantunya Yusuf Abdullah dan Yusrawati, bersebelahan dengan SDN 3 Makmur dan berada di  lokasi padat penduduk. Amuk api meratakan rumah itu dengan tanah, tidak ada yang bisa diselamatkan, dan tidak ada korban jiwa dalam tragedi tersebut.

Faisal Ali, anggota PMI di Makmur, mengatakan, sumber api diperkirakan dari konsleting listrik. Api dengan cepat menghanguskan rumah janda miskin karena dinding sudah lapuk dimakan usia. Cepatnya bantuan warga membantu memadamkan api, sehingga tidak merembes ke rumah-rumah lainnya maupun SD setempat. “Rumah tersebut merupakan satu-satunya harta yang ditempati Nek Bulen bersama anak dan menantunya. Pekerjaan anaknya penarik beca sebagai sumber nafkah mereka,” ujar Faisal.

Disebutkan, nek Buleun bersama anak dan menantunya bermalam di tempat keluarga, selain rumah ludes dimangsa api, tidak ada yang dapat diselamatkan, kecuali pakaian di badan,” tutur Faisal.(yus) 

What do you think?

Written by virgo

4 Perayaan Teraneh Agar Hasil Panen Melimpah

Presiden Jokowi akhiri kunjungan kerja di Jerman