in

Satgasda DPRD Palembang Beri Bantuan APD-Obat Herbal

BP/IST
Koordinator Satgasda DPRD Palembang, Adzanu Getar Nusantara

Palembang, BP

Koordinator Satgasda DPRD Palembang, Adzanu Getar Nusantara, mengatakan, akan membantu pemerintah dalam penanggulangan wabah Covid-19, dengan cara membagikan APD, obat Herbal hingga alat rapid test.

“Bantuan yang kita salurkan tidak memakai biaya APBN maupun APBD. Dananya murni bersumber dari sumbangan penghasilan anggota DPR RI, sumbangan pengahasilan dari anggota DPRD kota Palembang. Ini murni bantuan moril dari kami wakil rakyat yang duduk di DPR RI maupun DPRD Palembang,” kata Adzanu, Senin (11/5).

Menurut politisi muda Gerindra ini, hal itu dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

Bantuan itu akan disalurkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang Bari, RSUD Gandus dan RS Pelabuhan Boom Baru.

“Kami juga menyiapkan bantuan sembako bagi warga yang terdampak Covid-19. Data penerimanya akan kami koordinasikan dengan Pemkot Palembang melalui gusus tugas,” ujarnya.

Ia berharap, semua pihak terutama yang mampu dapat berperan membantu sesama. Guna mengurangi beban masyarakat tak mampu atas wabah Corona ini. Perlu diketahui, penyelesaian atau pencegahan virus Corona ini menjadi tanggungjawab kita bersama.

“Oleh karenanya, saya meminta agar semua pihak bergotong royong membantu sesama, apalagi ini bulan baik bulan berkah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Staf dan Sekretaris Satgasda DPRD Palembang, Ruspanda Karibullah mengatakan, Satgasda DPRD Palembang merupakan gabungan dari lintas partai yang duduk di parlemen, dengan tujuan memberikan peran atas wabah Covid-19, terutama di bidang, kesehatan, ekonomi dan pengamanan jaring sosial.

“Tentu kami juga menjalankan fungsi wakil rakyat yakni melakukan pengawasan atas pendistribusian sembako agar tepat sasaran. Terkait bantuan sembako, yang akan disalurkan, kami berkoordinasi dengan Pemkot Palembang melalui gugus tugas,” tutup ketua Fraksi PAN DPRD Palembang ini.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pemain gelandang Benfica David Tavares positif terinfeksi COVID-19

Kasdam II /Swj Berangkatkan Satgas Yonif Raider 200/BN Ke Perbatasan Kalimantan