Beranda Nasional Seorang Nenek Tega Membuang Cucunya ke Laut di Bintan

Seorang Nenek Tega Membuang Cucunya ke Laut di Bintan

303
0
BERBAGI

Kartini, Mak Bunga (40), warga Kampung Mantang Riau, Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang pingsan usai menjalani reka ulang kasus pembuangan janin bayi di belakang rumah yang berdiri di atas laut, Selasa (21/11/2017).

Bayi yang baru lahir itu adalah cucu ia sendiri, ia membuang cucunya lantaran ia malu karena ibu dari bayi tersebut belum mempunyai suami.

Sang anak mendadak melahirkan Senin (20/11/2017) pagi sekitar jam 03.00 WIB. Oleh Mak Bunga, janin usai dilahirkan dibuang ke laut, belakang rumah. Kejadian ini awalnya tertutup rapat, hanya ada sebagian yang tahu.

Baca juga : Penumpang lion Air kecewa terhadap maskapai

Ketahuannya ketika pukul 9 pagi, warga di sana dikagetkan adanya seonggok bayi perempuan, ditemukan di bawah pelantar rumah.

“Hari Senin tanggal 20 November sekira pukul 09.00 WIB kami mendapat informasi tentang adanya bayi perempuan yang ditemukan di bawah pelantar rumah warga yang berada di Jl Paitam Syarif Rt/Rw 003/002 Kampung Mantang Riau, Desa Mantang Lama Kecamatan Mantang,”ujar Kapolsek Bintan Timur, Abdul Rahman.

Setelah itu Reskrim Polsek Bintan Timur menuju ke TKP dan benar, telah ditemukan bayi perempuan, yang sudah diamankan warga. Dari pemeriksaan sampailah penyelidikan mengarah ke Kartini alias Mak Bunga.