Beranda Nasional Si Toman Resmi Jadi Maskot KPU Untuk Pilkada PALI 2020

Si Toman Resmi Jadi Maskot KPU Untuk Pilkada PALI 2020

46
0
BERBAGI

PALI, BP–Si Toman terpilih menjadi maskot resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI serta jingle Ayo Memilih Untuk Kabupaten PALI menjadi jingle resmi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) PALI tahun 2020 mendatang.

Hal itu dikatakan langsung oleh ketua KPUD PALI Sunario, SE saat menetapkan hasil juara sayembara maskot dan lomba jingle yang digelar oleh KPUD Kabupaten PALI, Selasa (3/12).

Dari hasil rapat pleno KPUD PALI, Selasa (3/12) yang kemudian diputuskan dalam Surat Keputusan (SK) Nomor : 45/PP.06.2-Kpt/8107/KPU-Kab/XI/2019 menetapkan nama-nama pemenang sayembara lomba maskot dan lomba jingle antara lain.

Untuk pemenang lomba kategori Maskot juara I yaitu Si Toman karya M Anasrul Dwi Novriansyah, sementara Juara II dengan maskot Taba-Taba karya Dhimas Jody Prasetyo, dan Juara ke III dengan maskot King Patin dibuat Ananda Valentine.

Sedangkan untuk kategori Lomba Jingle, Juara I atas nama Febriansyah dengan judul Ayo Memilih Untuk Kabupaten PALI, Juara II dengan jingle Berani Memilih karya Andi Kurniawan, dan Juara ke III diraih oleh Ivan Pratama dengan judul Sukseskan Pilkada PALI.

“Hasil sayembara lomba tersebut berdasarkan penilaian dewan juri yang kita datangkan dari luar kabupaten PALI sesuai dengan ahlinya masing-masing. Sesuai dengan pengumuman sebelumnya, juara I untuk setiap lomba akan mendapat hadiah Rp 10 jt, juara II mendapat hadiah Rp 5 Jt dan juara III mendapat hadiah Rp 3 Jt,” ungkap Sunario.

Ia juga mengatakan, pembagian hadiah nanti akan dilaksanakan pada kegiatan launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir tahun 2020 mendatang.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Dan bagi yang belum berhasil, kami harapkan jangan berkecil hati, karena masih banyak event besar menanti di depan,” tambahnya.

Sementara itu, M. Anasrul juara I lomba maskot mengucapkan terimakasih kepada keluarga, teman-teman yang telah membantu dirinya dalam memberikan inspirasi serta memberikan doa sehingga, maskot Si Toman berhasil menjadi Juara I.

“Hadiah ini saya dedikasikan untuk masyarakat keluarga, sahabat, dan masyarakat kabupaten PALI. Si Toman sendiri memiliki singkatan Siap Tegakkan Demokrasi Aman dan Nyaman. Untuk itu, ayo masyarakat kabupaten PALI, kita sukseskan Pilkada PALI tahun 2020 dengan ikut memilih Bupati dan Wakil Bupati, dan jangan Golput,” ungkap pria yang juga merupakan ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten PALI.#hab