Beranda Nasional Singkirkan Napoli, Juve Tantang Lazio di Final Coppa ItalIa

Singkirkan Napoli, Juve Tantang Lazio di Final Coppa ItalIa

334
0
BERBAGI

Juventus lolos ke babak final Coppa Italia berkat keunggulan agregat atas Napoli pada babak semifinal. Si Nyonya Tua itu bakal menantang Lazio di final karena unggul agregat gol 5-4 atas Napoli. Pada laga semifinal leg kedua yang berlangsung di San Paolo, sang tuan rumah Napoli mampu menang dengan skor 3-2.

Dilansir dari CNN indonesia, pada laga leg kedua itu Napoli sempat tertinggal dulu lewat gol Gonzalo Higuain pada menit ke-32. Keunggulan itu bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Napoli kembali bersemangat untuk memburu gol. Marek Hamsik menyamakan kedudukan leg kedua ada menit ke-53. Setelah itu, Juventus sempat unggul lagi pada menit ke-58 kala Higuain mampu memanfaatkan assist Juan Cuadrado.

Tapi, tak menunggu waktu lama, Napoli kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Dries Mertens menaklukkan kiper kedua Juve, Neto. Kurang dari enam menit kemudian, Napoli berhasil unggul ketika Lorenzo Insigne mampu memanfaatkan umpan Jose Maria Callejon.

Sayang, Napoli tak kuasa mencetak gol lagi meskipun ofisial memutuskan waktu injury time yang panjang yakni hampir enam menit. Laga itu sendiri berlangsung keras karena ada sembilan kartu kuning yang dikeluarkan dari kantong wasit. Di babak final kelak, Juventus bakal menghadapi Lazio yang menyingkirkan rival sekotanya, AS Roma.

LOGIN untuk mengomentari.