Beranda Kesehatan Streling antar Manchester City kalahkan Bournemouth

Streling antar Manchester City kalahkan Bournemouth

298
0
BERBAGI

Jakarta (ANTARA News) – Striker muda Inggris, Raheem Sterling, mencetak gol untuk membawa Manchester City menaklukkan AFC Bournemouth dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-25 di Stadion Vitality, Senin waktu setempat atau Selasa pagi waktu Indonesia.

Kemenangan ini membawa pasukan Pep Guardiola naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan perolehan 52 poin. Adapun Bournemouth tertahan di posisi 14 dengan 26 poin.

Pada jalannya laga, Manchester City unggul 1-0 lewat sepakan Raheem Sterling yang meneruskan umpan silang David Silva. Bola yang dikirimkan Silva sempat dihentikan pemain bertahan Bournemouth, Cook, namun bola justru terjatuh di hadapan Sterling yang langsung menyepak bola masuk ke gawang pada menit 29.

Laga ini diwarnai dengan cedera yang diderita dua pemain andalan di kedua klub. Striker Manchester City, Gabriel Jesus, ditarik keluar untuk digantikan Sergio Aguero. Sedangkan gelandang andalan Bournemouth, Jack Wilshere, juga harus keluar lapangan kemudian digantikan Afobe pada babak pertama.

Bournemouth memiliki peluang matang pada menit 67 melalui sepakan Arter yang memanfaatkan pergerakan Afobe yang menyisir sisi kiri pertahanan City kemudian mengirimkan bola kepada Arter. Namun upaya itu berhasil dihentikan kiper Caballero.

Kelincahan Aguero yang masuk sebagai pemain pengganti cukup membuat repot pertahanan Bournemouth. Hal itu terbukti dengan terciptanya gol kedua Manchester City yang terjadi berkat umpan silang Raheem Sterling kepada Aguero yang berdiri di mulut gawang.

Gol yang membawa Manchester City unggul 2-0 itu kemudian disahkan menjadi gol bunuh diri yang dilakukan bek Bournemouth, Tyrone Mings, karena bek kiri itu menyentuh bola saat berusaha merebutnya dari Aguero pada menit 69.

Tyrone Mings kembali melakukan kecerobohan saat membiarkan penyerang sayap City, Leroy Sane, melepaskan tembakan yang menghantam tiang gawang pada menit 84.

Menjelang laga usai, Manchester City masih berupaya menambah jumlah gol lewat sepakan Kolarov dan Sane. Namun skor 2-0 tidak berubah hingga laga usai, demikian laporan pertandingan Skysports.

Susunan pemain:

Manchester City (4-1-4-1): Caballero; Fernandinho, Sagna, Stones, Kolarov; Toure; Sane, De Bruyne, Silva, Sterling; Jesus.
Cadangan: Bravo, Kompany, Fernando, Nolito, Aguero, Delph.

Bournemouth (4-5-1): Boruc; Smith, Francis, Cook, Daniels; Ibe, Arter, Wilshere, Surman, Fraser; King.
Cadangan: Allsop, Mings, Smith, Gosling, Pugh, Stanislas, Afobe.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017