in

Temui Jokowi, Presiden Chile Boyong Pebisnis ke Indonesia

Presiden Chile Veronica Michelle Bachelet Jeria membawa sejumlah anggota organisasi bisnis negara tiga benua tersebut dalam kunjungannya ke Tanah Air pada 11-12 Mei 2017. Dalam pertemuan bilateral kedua negara, Presiden Joko Widodo mengapresiasi kunjungan Jeria dan menyampaikan penghargaannya. “Saya sangat menghargai kunjungan yang mulia disertai para pimpinan organisasi bisnis Chile,” tutur dia, mengutip Antara, Jumat (12/5).

Hadir dalam pertemuan bilateral itu sejumlah menteri Kabinet Kerja, antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut B Panjaitan, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Mensesneg Pratikno, serta Seskab Pramono Anung.

Jokowi mengungkapkan, organisasi bisnis Chile, antara lain Federasi Industri Chile, Federasi Produsen Buah Chile dan Asosiasi Eksportir Chile. Kunjungan Presiden Chile tersebut ke Indonesia bukan pertama kalinya. “Tahun 2013, yang mulia berkunjung ke Indonesia dalam kapasitas sebagai Direktur Eksekutif UN Women,” katanya.

Dalam pembicaraan di Veranda Talk Istana Merdeka, kata Jokowi, keduanya juga mulai membahas hubungan kerja sama ekonomi. “Di Veranda Talk, kami mulai membahas mengenai hubungan ekonomi antar kedua negara, dan kami akan lanjutkan dalam pertemuan bilateral ini,” pungkas Jokowi. 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Hapus Isu Haram, Masuk Materi Dakwah

Kita yang Besarkan HTI Rasanya