in

Temui Mensos, Sutan Riska Lobi Sejumlah Bantuan

Bupati Sutan Riska berharap Mensos Juliari Batubara menambah kuota KPM Bansos PKH dan sembako untuk Kabupaten Dharmasraya. Hal itu disampaikan bupati saat menemui Mensos di Gedung Kementerian Sosial RI, Jumat (10/7/2020).

Alhamdulillah, permintaan bupati ini diapresiasi oleh Bapak Menteri saat itu juga,” ujar Kepala Dinas Sosial P3APPKB, Bobby Perdana Riza, yang ikut mendampingi bupati bersama Kepala Dinas PMPTSP, Naldi.

Menteri Sosial, kata Bobby, langsung memerintahkan Dirjen Linjamsos untuk menambah kuota Bantuan Beras untuk Kabupaten Dharmasraya. Sebelumnya mendapatkan beras 100 ton, ditambah 100-300 ton lagi sesuai kebutuhan.

Kedatangan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama dua pejabatnya itu menemui Menteri Sosial RI, tak lain untuk audiensi dan melakukan lobi-lobi program dan kegiatan Kemensos.

Kondisi Kabupaten Dharmasraya yang termasuk rawan bencana terutama banjir, juga menjadi poin bahasan. “Bupati juga berharap agar Dinas Sosial bisa dibantu kendaraan pengangkut logistic,” ujar Bobby.

Bupati juga menyinggung soal Program Bansos Rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), agar bisa diberikan kembali kuota untuk Kabupaten Dharmasraya. Bantuan rehab rumah dari Kemensos ini menjadi favorit bagi masyarakat, mengingat bansosnya tidak terlalu mengikat secara teknis.

Sebaliknya, Menteri Sosial mengapresiasi Program Inovasi Pemkab Dharmasraya “Sad to Happy” yang masuk TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik. Untuk itu, pihak Kemensos berjanji akan membantu menaikkan taraf hidup dunsanak kita Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di Kabupaten Dharmasraya. (rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

STKIP Adzkia Gelar Seminar Online Guru di Era Pandemi

Ratusan Guru, Kepala Sekolah dan Mahasiswa Webinar bersama Aqua