in

Temukan Suami Meninggal di Kebun, Istri Histeris

Kamis, 27 Juni 2019 12:34 WIB

IDI – Nurhayati (65) histeris saat menemukan suaminya, Ibrahim (85) meninggal dunia di kebun kelapa miliknya di Dusun Pendidikan, Gampong Alue Bu Jalan, Kecamatan Peuruelak Barat, Aceh Timur, Selasa (25/6).

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Peureulak Barat, Ipda Eko Hadianto, mengatakan sebelum ditemukan meninggal dunia, Ibrahim dilaporkan menghilang dari rumahnya sehari sebelumnya, yaitu Senin (24/6) pagi pukul 08.00 WIB.

Menurut cerita Nurhayati, pada Senin pagi itu, Nurhayati meninggalkan suami bersama cucunya sedangkan di pergi mengusir sapi. Namun, ketika kembali ke rumah sekitar pukul 10.00 WIB, suaminya Ibrahim tidak ada lagi. Nurhayati mencari ke masjid karena kebiasaan suaminya setiap hari shalat zuhur di masjid. Namun suaminya tidak di masjid.

Hingga pukul 16.00 WIB atau waktu shalat ashar, Ibrahim juga tak kembali ke rumah sehingga Nurhayati melanjutkan pencarian. Namun hingga malam harinya usaha itu belum membuahkan hasil.

Lalu, kata Kapolsek Peureulak Barat, pada Selasa pagi Nurhayati pergi ke kebun kelapa di belakang rumahnya. Saat itulah, melihat ada sesosok mayat telentang sehingga Nurhayati mendekati sosok tersebut. 

“Ketika didekati ternyata sosok mayat itu adalah suaminya yang menghilang sehari sebelumnya. Nurhayati pun menjerit histeris sambil minta tolong,” ujar Kapolsek Peureulak Barat.

Jenazah Ibrahim dievakuasi ke rumahnya. Tak lama kemudian Kapolsek Peureulak Barat bersama sejumlah anggotanya tiba di TKP. Untuk kepentingan pengusutan, jenazah Ibrahim sempat dibawa ke RS Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak.

“Dari analisa dokter yang melakukan pemeriksaan menyimpulkan tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan atau luka di tubuh korban,” jelas Kapolsek Peureulak Barat.(c49)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kuasa hukum temui Prabowo Sandiaga

Bentuk UTD, PMI Cabang Muba Jalin Kerja Sama Dengan PMI DKI Jakarta