in

Terobos Macet, Mikro Bus Hantam Brio

Seorang Penumpang Terluka

Nekat menerobos kemacetan di Jalan Sutan Syahril, Silaing Bawah, Padangpanjang Barat, angkutan umum mikro bus rute Batusangkar-Padang BA 7901 EU, tabrak mobil Honda Merk Brio BA 1660 LX sekitar pukul 15.00, Minggu (3/12).  

Informasi di tempat kejadian peristiwa (TKP), Brio yang hendak berbelok ke halaman Balai Kota dihantam mikro bus berpenumpang penuh tersebut. Sebelum kejadian, saksi mata mengatakan situasi jalan cukup ramai.

”Mobil sedan yang sudah berbelok sepertinya tidak melihat bus tesebut hendak mendahului sejumlah mobil lainnya yang antre. Beruntung sopir sedan cepat membanting stir ke kiri, sehingga tabrakan tidak begitu fatal,” tutur Rahman, 21, di lokasi kejadian.

Pengemudi Brio, Febi, 28, menyebut, saat itu sudah menghidupkan lampu sen kanan, karena hendak mengantarkan temannya ke Balai Kota. Namun saat baru saja memutar stir ke kanan, tampak mikro bus bermerk dinding Putri Serambi mengambil jalur kanan dalam kecepatan kencang.

Pengemudi mikro bus, Syaf, 45, sebelum kejadian mengaku mengemudi tidak dengan kecepatan tinggi. Namun, pria berkacamata itu tidak berkomentar banyak ketika ditanya sejumlah wartawan. ”Saya mengemudi tidak kencang,” jawab Syaf singkat.

Kejadian yang terjadi di tengah cuaca berkabut cukup tebal tersebut, membuat seorang penumpang mikro bus, Nanda, 20, mahasiswi asal Sungaitarab Tanahdatar harus dilarikan ke RS Ibnu Sina. Dia mengalami luka sobekan di bagian tangan akibat benturan atas kecelakaan itu. 

”Kasus laka sudah dalam penanganan kita untuk diproses lebih lanjut,” sebut personel Laka Lantas Polres Padangpanjang, Brigadir Hengky. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pentas Budaya Anggota DPD RI di Panti, Pasaman

Polres Tanjungpinang Telah Mengamankan Pelaku Penyelundupan Pil di Bandara RHF