Beranda Nasional Tiang Listrik Patah di Matraman Sudah Diperbaiki

Tiang Listrik Patah di Matraman Sudah Diperbaiki

71
0
BERBAGI

JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah memperbaiki tiang listrik yang patah akibat tersangkut truk bertonase berat di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Minggu (29/11).

“Peristiwa itu sempat memadamkan aliran listrik di beberapa rumah, tetapi saat ini  sudah normal kembali,” kata Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Emir Muhaimin di Jakarta.

Emir mengatakan PLN telah memperbaiki tiang listrik beton di Jalan Matraman Raya yang patah akibat kabel yang menyeberang jalan tersangkut  kontainer pada Sabtu (28/11) dini hari.

Kontainer tersebut membawa muatan besi dan diduga besi tersebut menyangkut pada kabel telematika yang letaknya lebih rendah dibanding kabel listrik PLN.

“Petugas PLN segera melokalisir jalan dan mengamankan kabel-kabel yang putus,” katanya. Pukul 05.10 WIB proses penggantian tiang patah mulai dilakukan dan hingga pukul 12.30 pekerjaan sudah selesai 100 persen.

Lalu lintas kendaraan di Jalan Matraman Raya sempat terganggu oleh kabel listrik udara yang menjuntai di tengah badan jalan.

Kabel udara itu tersambung ke tiang listrik di trotoar Jalan Matraman Raya, tepatnya dekat Halte TransJakarta Kebon Pala, Jatinegara.

Kondisi kabel yang menjuntai menghalangi lintasan kendaraan, salah satunya Bus TransJakarta di Koridor 5 trayek Kampung Melayu-Ancol.

Sejumlah kendaraan lain pun yang berdimensi besar tampak tidak dapat lewat di sekitar lokasi kejadian.