Beranda Nasional Toko Pecah-belah di Pasar Raya Padang Luluh-lantak

Toko Pecah-belah di Pasar Raya Padang Luluh-lantak

34
0
BERBAGI

Kobaran api meluluh-lantakkan ruko pecah belah di Jalan Bandar Olo, Padang. Sebanyak 100 personil Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang dibantu TNI/Polri berusaha memadamkan api, Selasa (14/7/2020).

“Api diketahui mulai berkobar pukul 18.06 WIB. Masih ramai, Bang, mobil pemadam kebakaran masih bolak-balik, toko pacah-balah dan toko kasur kayaknya yang terbakar, Bang,” ujar Ferdisan, warga yang turut menyaksikan kebakaran bersama warga lainnya.

Kepala Damkar Kota Padang, Dedi Henidal menjelaskan toko pecah-belah yang terbakar. Barang-barang yang terdiri dari plastik inilah yang menjadi kendala dalam pemadaman api.

Dedi Henidal mengatakan pemadaman api melibatkan seluruh armada yang dimiliki pihaknya. “Kita mengerahkan 16 unit mobil pemadam kebakaran yang kita miliki. Selain itu, kita juga mendapat bantuan mobil pemadam dari PT. Semen Padang dan PT Pelindo. Sudah banyak mobil pemadam yang kita kerahkan, tetapi api belum kunjung padam,” ucapnya.

Selanjutnya, Dedi menjelaskan juga penyebab kebakaran nanti akan di selidik setelah api padam dan belum mengetahui taksiran kerugian dari kebakaran ini.

“Penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui, sekarang kami berusaha untuk memadamkan api saja,” tegasnya.

Pantauan di lapangan, banyaknya masyarakat yang menyaksikan kebakaran juga menjadi penyebab terhambatnya upaya memadamkan api. Sebab warga yang berkerumun mempersulit akses keluar masuk mobil pemadam kebakaran.

Walau tidak menimbulkan korban jiwa, upaya memadamkan api masih berlangsung hingga Isya. (e/hsn)