in

“TopKarir” Bantu Pemerintah Atasi Pengangguran

JAKARTA – TopKarir berkomitmen membantu pemerintah dalam mengurangi jumlah pengangguran usia muda di Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan menyediakan layanan konsultasi dan platform secara cuma-cuma kepada Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dalam mendukung program Jejakmu (Jejaring Lapangan Kerja bagi Kaum Muda Indonesia).

Selain itu, TopKarir juga turut aktif dalam mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi pencari kerja dan perusahaan seperti job fair, serta mengadakan workshop yang berkaitan dengan pengembangan karier ke beberapa akademi, universitas, dan SMK. Salah satu program unggulan TopKarir yaitu Pemasaran Tamatan SMK (job matching) dan Bursa Kerja Khusus (BKK).

“Program ini diadakan bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, di mana TopKarir membantu proses matchmaking antara lulusan SMK dan perusahaan di seluruh Indonesia,” kata CEO TopKarir Indonesia, Bayu Janitra Wirjoatmodjo, di Jakarta, Selasa (22/8).

Ia menambahkan tidak hanya lowongan kerja, TopKarir juga menyediakan informasi seputar magang, pelatihan-sertifikasi, beasiswa, dan tip karier. TopKarir memiliki lima kategori konten utama yang bukan hanya menyediakan informasi lowongan pekerjaan saja, tetapi www.topkarir.com juga memberikan informasi lengkap seputar pelatihan-sertifikasi, lowongan magang, beasiswa, serta tip karier yang sangat menarik dan relevan bagi para calon tenaga kerja muda.

Fitur yang disediakan TopKarir diharapkan dapat membantu tenaga kerja muda Indonesia untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi kompetisi memasuki dunia kerja.

Selain itu, pencari kerja yang menggunakan layanan TopKarir juga dipermudah dengan adanya fitur pembuatan CV (resume) digital, di mana nantinya CV tersebut bisa dicetak atau dipergunakan untuk melamar ke lebih dari 19,000 lowongan pekerjaan yang tersedia di website www.topkarir.com, dan juga fitur terbaru “butuh segera bekerja” yang akan mempermudah pencari kerja menemukan pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang mereka. “Di samping itu, TopKarir akan segera meluncurkan fitur terbaru berupa interview melalui video call baik secara langsung maupun terekam,” kata Bayu.

Angin Segar

Menurut Bayu, kehadiran TopKarir yang meramaikan industri layanan portal pencarian kerja (job portal) di Indonesia akan membawa angin segar bagi para pencari kerja. Layanan portal pencarian kerja www.topkarir.com secara spesifik menyasar kepada lulusan SMK (tenaga kerja terampil atau skilled workers), lulusan akademi atau universitas, serta para pencari kerja yang memiliki pengalaman sampai dengan lima tahun.

Pelopor berdirinya TopKarir, Billy Boen, menambahkan, TopKarir memiliki misi untuk meningkatkan daya saing tenaga kerja muda Indonesia melalui pengelolaan karier yang lebih baik sejak usia sekolah tingkat akhir, serta mendukung pertumbuhan kewirausahaan dengan memberikan akses yang mudah dan cepat ke tenaga kerja muda yang terampil dan berkualitas. cit/E-3

What do you think?

Written by virgo

Maha Benar Pansus Angket dengan Segala Kiprahnya

Kampus Pusdiklat Damkar Ditetapkan di Rokan Hilir