Beranda Nasional Traveller! Inilah 3 Tempat yang Wajib Anda Kunjungi saat Berkunjung ke Belitung

Traveller! Inilah 3 Tempat yang Wajib Anda Kunjungi saat Berkunjung ke Belitung

162
0
BERBAGI

Bagian dari pesona keindahan Belitung adalah terdapat banyaknya pantai yang menyuguhkan pemandangan indah dengan air laut yang jernih dan hamparan pasir putih, yang semakin memanjakan mata. Ditambah dengan keberadaan batuan granit besar yang menambah pesona di Kepulauan Belitung ini.

Kepulauan Belitung menjadi salah satu destinasi favorit wisata di Indonesia. Identik dengan wisata bahari, karen kepulauan Belitung yang di kelilingi oleh lautan. Apalagi, setelah tayangnya film Laskar Pelangi, semakin membuat Kepulauan ini semakin menjadi terkenal. 

Berikut adalah rekomendasi 3 pantai yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke Belitung :

1. Pantai Tanjung Tinggi
Nama tanjung tinggi diambil dari kata tanjung yang artinya semenanjung dan tinggi yang artinya pantai yang memiliki bebatuan yang tinggi.

Terletak di Bagian Utara Belitung, tepatnya 38 km dari pusat Kota Tanjung Pandan. Pantai ini memiliki ombak yang relatif tenang, pasir putih yang indah, air laut yang jernih, dan batuan granit super besar yang menjadi ikon dari pantai ini.

Apalagi, pulau ini merupakan salah satu lokasi syuting untuk film Laskar Pelangi semakin membuat daya tarik tersendiri untuk wisatawan berkunjung ke Pulau ini.

2. Pulau Lengkuas
Pulau yang terletak di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung ini, menawarkan hamparan laut biru yang jernih dengan batuan granit yang mempesona. Selain itu, ada juga mercusuar peninggalan Belanda yang menjadi daya tarik utama dari pulau ini. Mercusuar setinggi 50 meter tersebut sampai saat ini masih aktif dan menjadi tempat untuk menikmati pemandangan spektakuler di Pulau Lengkuas.

Di Pulau Lengkuas, selain menikmati pemandangan pantai yang indah, biasanya pengunjung tidak akan melewatkan kesempatan menikmati pemandangan bawah laut dengan snorkeling atau diving. Di depan perairan Pulau Lengkuas, terdapat spot-spot diving yang bagus, dan terdapat pula wreck indomarine.

3. Pantai Tanjung Kelayang 
Dilansir dari wikipedia.com, Pantai Tanjung Kelayang merupakan salah satu pantai yang terletak di Kepulauan Bangka Belitung. Lokasinya berada di Kecamatan Sijuk dan berjarak sekitar 27 kilometer dari Tanjung Pandan yang merupakan ibukota Kabupaten Belitung. Pantai ini memiliki puluhan batu granit raksasa, yang bentuknya sangat mirip dengan kepala burung garuda.

Menurut cerita rakyat setempat, batu tersebut dipercaya memiliki kekuatan mistis. Nama “Kelayang” sendiri bisa dikatakan merupakan nama yang diambil dari salah satu jenis burung yang terdapat di pantai ini. 

Pantai ini merupakan salah satu lokasi syuting film Laskar Pelangi di samping Pantai Tanjung Tinggi.

Tidak jauh dari Pantai Tanjung Kelayang, pengunjung juga dapat menemukan Pulau Lengkuas yang memiliki mercusuar.

Itu merupakan rekomendasi beberapa destinasi wisata yang harus kamu kunjungi saat berwisata ke Kepulauan Belitung.

kamu juga
bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta
rupiah setiap bulannya,