in

Ulama Barat Selatan Resmi Serukan Pilih Irwandi Yusuf 

ACEHTREND,CO, Meulaboh- Ratusan ulama wilayah Barat Selatan Aceh hari ini, Sabtu, (4/2/2017) berkumpul di Pondok Pesantren Aswaja Anuwarul Babissalam, Alue Penyareng, Meulaboh guna menghadiri kampanye dialogis Irwandi Yusuf, calon Gubernur Aceh Pilkada 2017.
 
Ulama  yang hadir dalam pertemuan tersebut berasal dari Kabupaten Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh Selatan dan Aceh Singkil
menyerukan pilihan kepada pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah di Pilkada mendatang.

Selain tokoh ulama dan santri, hadir juga komunitas pendukung Irwandi Yusuf dari satgas Haji Tito-Alaidinsyah (HTC), yaitu pendukung HT Alaidinsyah dan H. Kamarudin sebagai Bupati Aceh Barat, dibawah komando Amiruddin.

Irwandi mengatakan, jika terpilih, dirinya siap mendorong penguatan syariat islam di Aceh dengan melakukan revitalisasi dayah-dayah di Aceh, menyiapkan fasilitas dayah yang lebih memadai, agar anak-anak Aceh lebih termotivasi menempuh pendidikan dayah. 

Ia menyebut, untuk mendorong syariat islam perlu pengawasan mulai dari tingkat keluarga. Selain itu, menurutnya banyak produk hukum di Aceh harus mendapat restui atau rekomendasi para ulama menyangkut syariat.

“Program penguatan syariat akan saya tingkatkan dengan cara bekerjasama dengan seluruh jajaran pemerintah di tingkat kabupaten, tingkat kecamatan dan sampai ke desa-desa. Selaian kita perbaiki fasilitas, kita juga memperbanyak program-program pro syariat, seperti program yang pernah saya buat, magrib mengaji,” katanya.

Usai melakukan dialog dengan Irwandi, abu-abu menyimpulkan mendukung dan siap menyerukan pilihan mayarakat terhadap Irwandi Yusuf di Pilkada mendatang.

Para ulama mengakui, harus mengambil peran lebih dalam penerapan syariat islam. Mereka juga akan mengerahkan segenap kemampuannya untuk menegakkan syariat islam di Aceh, dalam sistem pemerintahan Aceh yang di pimpin Irwandi Yusuf. []

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Rekayasa Lalu Lintas di Jl Fatmawati Mulai Diberlakukan

Hina Ulama Bom Waktu Bagi Keutuhan NKRI