in

Vivo Lima Besar Pabrikan Global

Persaingan memperebutkan pasar smartphone di tanah air kian sengit. Para produsen pun berlomba menarik pembeli dengan beragam strategi. Terbaru, PT Vivo Mobile Indonesia gencar meningkatkan penjualan dengan meluncurkan seri terbarunya, yaitu Vivo V7+, dengan tour bersama brand ambassador, yaitu Agnes Monica, The Sister, Afgan, Prilly, Al Ghazali, dan Pevita Pearce.

Public Relations Manager PT Vivo Mobile Indonesia Tyas Kusumo Rarasmurti menyatakan, inovasi produsen smartphone diperlukan untuk terjun ke pasar yang kian kompetitif. ’’Dengan menggunakan brand ambassador ini, peningkatan penjualan pasti ada. Tiga tahun yang dulunya 10 besar sekarang sudah lima besar,’’ katanya setelah Perfect Moment Tour Vivo V7+ di WTC Surabaya Minggu malam (8/10).

Menurut Tyas, sejak awal Vivo memang membidik anak muda Indonesia. Karena itu, brand ambassador yang diusung pun merupakan para artis muda yang energik, inovatif, kreatif, dan mandiri. ’’Segmen kami anak muda karena kami punya kelebihan di selfie dan beberapa fitur teknologi yang mereka cari,’’ katanya.

Berdasar International Data Corporation (IDC), terdapat 347,4 juta smartphone yang dipasarkan berbagai produsen smartphone di seluruh dunia pada kuartal pertama 2017. Jumlah tersebut meningkat 4 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Vivo smartphone mulai menempatkan diri sebagai satu di antara jajaran lima besar produsen smartphone terbesar di dunia. Vivo sukses mengirimkan 18,1 juta smartphone di seluruh dunia dan meningkatkan market share-nya menjadi 5,2 persen pada kuartal pertama 2017. Pada 2016 pangsa pasarnya 4,3 persen. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Google Clips akan jadi fotografer pribadi Anda?

Makin Kritis Gara-Gara Anthem