Beranda Kesehatan Wade mempesona di laga perpisahan, tapi Heat ditaklukkan Nets

Wade mempesona di laga perpisahan, tapi Heat ditaklukkan Nets

199
0
BERBAGI

Jakarta (ANTARA) – Dwyane Wade mengakhiri karir NBA-nya dengan sebuah triple-double setelah mencetak 25 poin, 11 assist dan 10 rebound, Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB, ketika tim tamu Miami Heat takluk 94-113 kepada Brooklyn Nets yang memastikan finis keenam dalam klasemen Wilayah Timur.

Nets memberikan penghormatan kepada Wade dengan sebuah cuplikan video yang menggambarkan rangkaian lemparan dia dalam berbagai pertandingan melawan Nets selama 16 tahun berkarir di NBA. Teks dalam video itu berbunyi “Terima kasih atas segala kenangannya.”

Di bawah tatapan tiga sahabatnya –LeBron James, Chris Paul dan Carmelo Anthony–, Wade mencetak triple-double kelima selama karirnya pada pertandingan ke-1.054 yang dilakoninya sejak masuk NBA pada 2003.

Wade bermain selama 36 menit dan menerima tepuk tangan membahana dari pengemar setiap kali menyentuh bola. Dia berhasil pada 10 dari 28 lemparan dengan lemparan terakhirnya merupakan lemparan tiga angka ketika waktu tersisa 2 menit 48 detik.

Wade ke luar dari lapangan ketika waktu tersisa 10 detik. Sebelum meninggalkan lapangan, dia menyalami rekan-rekan satu timnya, lalu memeluk pelatih Erik Spoelstra dan melambaikan tangan kepada penonton.

Setelah buzzer terakhir berbunyi, Wade memeluk bergiliran Anthony, James, dan Paul serta berpose bersama dengan ketiga sahabatnya itu. Dia kemudian memberikan jersey miliknya kepada Anthony.

Baca juga: Joel Embiid absen bela 76ers di awal playoff

Wade menciptakan triple-double pertamanya pada 13 Januari 2006.

Brooklyn (42-40) memastikan jadi unggulan keenam Wilayah Timur dan akan mengawali seri playoff pertamanya sejak 2013-2014 dengan menantang Philadelphia 76ers.

D’Angelo Russell memimpin Nets dengan 21 poin.

Setelah Brooklyn memimpin 63-47 memasuki paruh kedua, Russell melepaskan tiga lemparan tiga angka dalam kurun 46 detik ketika Nets memperlebar keunggulan menjadi 75-50 cuma dalam waktu dua menit. Brooklyn mengubah kedudukan menjadi 92-71 ketika memasuki kuarter keempat.

Miami membuka kuarter keempat dengan selisih 13-5 dan merangsek ke kedudukan 97-84 ketika Wade dimasukkan kembali ke lapangan pada 7 menit 20 detik tersisa, demikian Reuters.

Baca juga: Pistons lawan Bucks, Nets tantang 76ers di playoff

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019