Beranda Nasional Warga Sagulung Siaga Maling Dan Jambret

Warga Sagulung Siaga Maling Dan Jambret

130
0
BERBAGI

tanjungpinang pos – Aksi kriminal khususnya maling dan jambret sangat Marak terjadi di Sagulung. Dua kejahatan ini menjadi perhatian serius warga Sagulung untuk dilawan dan diwaspadai secara bersama karena kerap terjadi. Maraknya tindak kejahatan berupa pencurian dan penjambretan membuat warga Siaga. Salah satu langkah yang dilakukan adalah memasang papan imbauan seperti yang terpasang di kawasan Sagulung.

Sebagai bentuk perhatian tepatnya di tikungan Simpang SMAN 17 Sagulung warga sekitar memasang papan himbauan yang ditempelkan di tiang lampu jalan sebagai peringatan. ada Juga Sebuah papan sederhana dari karton bertuliskan “ Himbauan Maling dan jambret sedang berkeliaran Waspadalah” yang terpasang di pembuangan sampah kawasan Dapur 12. Dari informasi warga sekitar papan imbauan dan peringatan tersebut dipasang sejak Kamis lalu (30/8/2017) .

“Sudah sangat parah pak apalagi kebanyakan korbannya ibu rumah tangga atau anak sekolah Mulai dari sepanjang jalan inilah sering terjadi jambret kadang korbannya sampai tarik-tarikan hingga sampai korbannya jatuh,” kata seorang tukang tambal ban yang di lokasi. para pelaku jambret biasanya mengincar korbannya mulai dari depan Pasar Buana Bisnis Centre (BBC) hingga sampai ke arah Dapur 12 ujung. Bahkan kebanyakan para pelaku itu menaiki sepeda motor jantan.

para pelaku sebelum beraksi memang terlihat sudah mengikuti korbannya Ketika jalan sepi dan situasi memungkinkan untuk beraksi mereka langsung menarik barang berharga milik korban yang dibawanya. ” Mungkin para pelaku itu sudah mengetahui jalan-jalan mana yang tembus di dalam komplek Seperti kavling kamboja nanti tembusnya bisa ke kavling Flanboyan ke perumahan Rexin ke kavling Melati dan bisa juga sampai ke dapur 12,” terang warga.

Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto menghimbau kepada masyarakat Sagulung agar tidak sekali-kali mengundang niat para pelaku kejahatan seperti menggunakan perhiasan saat bepergian keluar rumah.

Hendrianto juga mengingatkan masyarakat agar tidak menaruh tas dan sejenisnya di depan motor supaya tidak mengundang pelaku kejahatan melakukan aksinya. Dan kepada para orangtua juga supaya memperhatikan serta mengawasi anak-anaknya jika keluar rumah pada tengah malam.