Beranda Nasional Warga Temukan Benda Berbentuk Geranat

Warga Temukan Benda Berbentuk Geranat

165
0
BERBAGI

tanjungpinang pos –  salah seorang Warga Sei Enam Laut di Kecamatan Bintan Timur dikejutkan keberadaan benda menyerupai granat aktif, Rabu (23/8/2017). Temuan itu sontak membuat geger Kampung tersebut. membuat warga takut dan khawatir kalau sewaktu-waktu bisa meledak.

Benda mencurigakan menyerupai granat itu pertamakali ditemukan Iskandan Saat itu Iskandar sedang melaut di perairan Sei Enam Benda itu sudah berkarat dan ditutupi karang. Lokasinya di dasar laut diselimuti karang mati Benda itu tersangkut mata pancing Iskandan.

Tentu saja dia kaget melihatnya sebab seperti granat.” Bendanya sudah berkarat, dan sudah saya laporkan ke pak RT, ” kata Iskandan seperti ditirukan ketua RT setempat Samsul. Benda berbentuk granat itu menjadi perhatian warga.

Semetara itu Kapolsek Bintim AKP Abdul Rahman membenarkan adanya laporan warga terkait benda yang menyerupai geranat itu. Dari laporan itu pihaknya langsung turun ke TKP, untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

“Iya benar memang ada laporan terkait benda yang menyerupai granat dari warga Sei Enam dan barang itu sudah kita amankan ke Mapolsek Bintim, saat ini sedang menunggu Brimob dari Polres karena mereka yang lebih mengerti,” sebut Rahman saat dikonfirmasi melalui telpon, Rabu (23/8/2017).

Menurut Rahaman, barang yang ditemukan nelayan itu kemungkinan besar memang geranat dan masih aktif serta ada PIN. Namun tidak begitu jelas lantanran sudah sangat karatan dan ada beberapa karang yang lengket.

” Kalau kita liat modelnya sepertinya memang granat karena masih ada PIN-nya Tetapi sudah karatan dan sepertinya granat lama,” terang Rahman.