in

Wawalko Langsa Serukan Lawan Anti Syariat

Minggu, 4 Juni 2017 15:40 WIB

LANGSA – Wakil Wali Kota (Wawalko) Langsa, Dr H Marzuki Hamid H meminta jajaran penegak syariat di Kota Langsa untuk melawan oknum-oknum anti syariat Islam, serta tetap menjalankan perintah untuk penegakan syriat Islam secara kaffah di wilayah Kota Langsa.

Hal itu dikatakan Marzuki Hamid, sabtu (3/6), saat membesuk anggota Wilayatul Hisbah (WH) Kota Langsa, Syarwani dan Saifuddin, yang kemarin masih menjalani perawatan di RSUD Langsa, akibat dikeroyok oknum warga dan penjual mie caluk, Kamis (1/6) siang lalu, di Jalan Jembatan Gampong Sidorejo atau di sebelah tembok pagar RSUD Langsa.

Saat ini kondisi kedua personil WH yang paling parah terkena pukulan darisatu regu WH berjumlah 12 orang oleh oknum warga tersebut, sudah mulai membaik, dan diperkirakan dalam waktu dekat ini keduanya sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing oleh dokter.

Wakil Wali Kota mengaku kecewa dan sangat menyesalkan tindakan oknum warga terkait insiden kekerasan terhadap petugas WH di Kota Langsa ini. Siapapun yang tinggal di daerah ini harus patuh pada Qanun Syriat Islam, dan di bulan Ramadhan ini tidak dibenarkan menjual makanan baik pagi dan siang hari. “Anda semua petugas WH jangan sekali-kali pernah takut maupun gentar terhadap orang-orang yang anti syariat Islam, lawan mereka, dan bila melanggar syariat ambil tindakan tegas sesuai prosedur yang berlaku. Kami (Pemko-red) dan masyarakat bersama kalian, terus jalankan perintah penegakan syariat ini,” tegasnya.

Marzuki Hamid menambahkan, dirinya dan Tauke Seuem sebutnan Wali Kota Usman Abdullah akan terus memantau kegiatan penerapan syariah Islam di Kota Langsa. Karena penerapan syariat Islam secara kaffah menjadi prioritas utama dalam kepemimpinan pasangan yang kembali terpilih pada Pilkada 2017 ini.

Apalagi selama bulan suci Ramadan seperti ini, fungsi dan peran aktif WH sangat dibutuhkan untuk menertibkan segala bentuk perbuatan-perbuatan yang merngarah pada maksiat di tengah masyarakat, demi mewujudkan Kota Langsa yang beradab dan Islami.

Dalam kesempatan itu Wakil Wali Kota juga meminta kepada pihak keamanan baik intitusi Polri, TNI, Kejaksaan dan lainnya untuk memberikan dukungan penuh dalam penegakan penerapan syariat Islam di wilayah Kota Langsa. Karena dukungan itu sangat dibutuhkan dalam kelancaran penegakan di lapangan.

Sebelum meninggalkan salah satu ruang inap di RSUD Langsa itu, Wakil Wali Kota Langsa ini juga memberikan sedikit santunan kepada personil WH yang dirawat di rumah sakit itu.(zb)

What do you think?

Written by virgo

Pencari Sumbangan Asal Pijay Tewas Ditabrak Colt

Wisata “downhill” lereng merapi banyak diminati