Beranda Kesehatan Wenger diterpa sumringah, Shakespeare didera cemas

Wenger diterpa sumringah, Shakespeare didera cemas

152
0
BERBAGI

London (ANTARA News) – Arsene Wenger benar-benar sumringah manakala tim asuhannya menekuk Manchester City di Wembley. Ini jelas modal berarti dan bertuah jelang duel dengan Leicester City.

Sementara itu, pelatih skuad berjuluk The Foxes Craig Shakespeare justru dirundung cemas. Dua pelatih dengan dua warna hati jelang pertandingan antara  Arsenal yang siap menjamu Leicester City dalam laga yang digelar pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh beIN Sport 1.

Tentu saja, The Gunners tidak lagi ingin terkena turbulensi ketika melawan Leicester City pada pekan ini. Untuk itu, Wenger diharapkan mampu menyusun strategi bertahan yang lebih kokoh dan lebih rapat manakala menahan laju serangan barisan depan The Foxes yang dikenal haus gol.

Dari catatan head-to-head, Arsenal tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan melawan Leicester City dengan mengoleksi 14 kemenangan dan enam hasil imbang. The Gunners  juga mengemas tiga kemenangan dari empat duel melawan The Foxes.

The Gunners mengemas sembilan kemenangan dari 10 laga kandang manakala menjamu Leicester City di ajang Liga Inggris. Kedua tim juga pernah bermain imbang 1-1 ketika bertarung di London utara pada 1995.

Berikut komentar dua pelatih jelang pertandingan sebagaimana dikutip dari laman BBC.co.uk:

* Arsene Wenger (Arsenal):
“Tampaknya kami bakal berusaha keras (meraih kemenangan dalam sisa pertandingan ke depan untuk dapat finis di empat besar Liga Inggris). Inilah target yang kami terus perjuangkan, untuk itu kami bertekad menang dalam pertandingan nanti (melawan Leicester).”

“Kami harus melipatgandakan energi agar dapat bertanding dengan lebih bersemangat dalam pertandingan di Liga Inggris pekan ini.”

* Craig Shakespeare (Leicester City):
“Saya tidak yakni benar mengenai berapa poin yang dapat kami raih nanti (agar terhindar dari ancaman degradasi). Pertandingan pekan ini sungguh menentukan. Untuk itu, semua tim siap mengeluarkan kekuatan penuh dengan meraih kemenangan dan meraih poin penuh.”

“Untuk itu, kamis harus menyiapkan diri sebaik mungkin, manakala melawan tim manapun dalam pertandingan nanti. Tentu saja, anda tidak bisa begitu saja yakin dengan apa yang bakal terjadi nanti.”

“Menyaksikan bahwa Arsenal (meraih kemenangan dari laga semifinal di Piala FA), tentu saja tidak menyurutkan semangat dan asa kami meraih kemenangan. Mereka punya sederet pemain dengan naluri menyerang, dan mereka bertekad keras meraih kemenangan. Mereka siap bertarung habis-habisan.”

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017