in

WH Ciduk Pasangan Remaja Mojok di Lapangan

Jumat, 22 Maret 2019 11:05 WIB

LANGSA – Petugas Wilayatul Hisbah (WH) Langsa, Kamis (21/3) dini hari WIB, menciduk  sepasang warga Aceh Timur yang bukan suami istri karena diduga berbuat mesum di Lapangan Merdeka Langsa. Usai ditangkap, pemuda berinisial RF (21) dan AL (17), remaja yang masih berstatus sebagai siswa salah satu SMK di Langsa langsung diamankan ke Kantor Dinas syariat Islam setempat. 

Kepala Dinas Syariat Islam Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM, kepada Prohaba, kemarin, menjelaskan, pasangan itu diamankan petugas WH pada pukul 00.30 WIB di lokasi sunyi dan gelap yaitu di pojok Lapangan Merdeka Langsa. Seharusnya, menurut Ibrahim, karena sudah larut malam mereka harusnya berada di rumah masing-masing, bukan berkeliaran di luar dan mojok di tempat. 

Saat itu, lanjutnya, pasangan yang dimabuk asmara ini diduga sedang berbuat mesum. Karenanya, mereka langsung diamankan ke Kantor Dinas Syariat Islam Langsa. Menurut Ibrahim, selama ini pihaknya terus mengintensifkan razia pada malam hingga pagi hari, khususnya di tempat-tempat yang diduga rawan dijadikan tempat perbuatan maksiat. Sehingga tak ada tempat bagi warga yang ingin berbuat maksiat.

“Tadi malam (kemarin-red) satu regu petugas WH yang menyisir Lapangan Mereka mendapati pasangan remaja itu sedang memadu kasih di salah satu sudut pojok lapangan. Karenanya, petugas WH langsung membawa mereka ke kantor Dinas Syariat Islam,” ujarnya.

Hingga kemarin, keduanya masih berada di Kantor Dinas syariat Islam Kita Langsa dan untuk selanjutnya akan diserahkan kepada orang tua masing-masing untuk dibina lebih lanjut. “Sebelum kita serahkan ke orang tuanya, mereka wajib membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan itu. Jika ke depan melakukan lagi perbuatan itu, akan diproses sesuai qanun,” tegasnya.(zb)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Mess SMA Mosa Arun Terbakar

Resmikan Pasar Badung, Bali, Presiden Jokowi: Ini Pasar Dengan Arsitektur Paling Bagus