in

Wujudkan Ketahanan Pangan, Brigadir Angga Sewa Lahan Kosong Tanam Cabai

Selain bertugas sebagai polisi, Brigadir Angga Satria juga menyibukan dirinya bercocok tanam. Salah satunya menanam cabai. Ini dia lakukan sebagai salah satu upaya menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 dan juga membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan.

Anggota polisi dari Polres Solok ini, menanam cabai di atas lahan kosong seluas 500 meter. Ia menggunakan lahan tersebut dengan sistem sewa.

Setelah mendapatkan lahan, Bhabinkamtibmas di Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok ini, pun menanaminya dengan 1.000 lebih bibit cabai.

“Kebetulan melihat ada lahan kosong, kemudian saya sewa untuk ditanami cabai,” ungkap Brigadir Angga Satria.

Usai melaksanakan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) kepada masyarakat binaannya, Brigadir Angga Satria menyempatkan diri untuk melihat dan memberikan pupuk di lahan tersebut.

Selain bersilaturahmi dengan masyarakat untuk memantau situasi di nagarinya, Brigadir Angga Satria juga mengimbau warga untuk menghidupkan lahan yang kosong menjadi produktif.

“Ini untuk menjaga ketahanan pangan disaat ini (pandemi Covid-19). Jadi kami ajak mereka untuk memanfaatkan lahannya,” terang Brigadir Angga Satria.

Nantinya, jika lahan kosong itu telah panen, maka hasil panen cabai tersebut nanti akan dibagi-bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang terdampak Covid-19. (*)

The post Wujudkan Ketahanan Pangan, Brigadir Angga Sewa Lahan Kosong Tanam Cabai appeared first on Padek.co.

What do you think?

Written by Julliana Elora

PLN Tegaskan tak Ada Kenaikan Tarif Listrik

Polres Sijunjung Berikan SIM Gratis Warga yang Lahir 1 Juli