in

​Semakin Sulit Kehidupanmu. Berarti Semakin Besar Kebahagiaan yang Menunggumu di Depan

Vebma.com – Merasa hidupmu selalu saja pahit dan tidak jauh-jauh dari penderitaan? Bersabarlah, karena itu berarti Tuhan sedang menguji seberapa tangguh kamu dalam menghadapi kesulitan yang diberikanNya.

Manusia yang sukses dan berkualitas itu awalnya pasti mendapatkan banyak sekali masalah dalam kehidupan. Masalah-masalah tersebut jugalah yang nanti akan membuat mentalmu bisa setangguh dan sekeras baja. Sangat kuat sekali dan tak tertandingi oleh apapun.

Kesulitan-kesulitan hidup tersebut itu jugalah yang nantinya akan membukakan jalan kesuksesan dalam hidupmu. Sebab dengan masalah dan kesulitan, maka kamu pun akan berani berpikir lebih dari biasanya. Kamu juga pasti akan lebih berani untuk mengambil resiko demi kehidupan yang lebih baik.

Mental yang seperti itu hanya bisa didapatkan orang saat sedang mendapatkan banyak sekali kesulitan. Tak heran jika saat ini kita menjumpai banyak orang yang sukses yang memulai semuanya benar-benar dari bawah. Hanya dengan bermodalkan nekat dan pantang menyerah. Dia berhasil mewujudkan mimpi-mimpinya yang dulu hanya ada dalam angan-angan.

Makanya jangan dulu protes yang berlebihan kepada Tuhan jika kamu sendiri tidak mengetahui pelajaran apa bisa kamu dapatkan di depan nantinya. Karena sebaik-baik perancang skenario dalam kehidupan ini adalah Tuhan. Kamu saat ini boleh saja berada di level bawah kehidupan, namun apa kamu yakin dalam beberapa tahun ke depan kamu masih akan terus berada di bawah?

Hal yang paling penting adalah jangan pernah sekalipun menyerah. Menyerah justru hanya akan membuatmu terus bertahan dalam keadaan yang tidak kamu inginkan. Ubah keresahanmu, ubah sakit hati dan kecewamu dengan semangat yang membara demi kehidupan yang jauh lebih baik.

Jangan hanya karena terlahir dalam keadaan yang tidak baik jadi membuatmu hanya berdiam diri dan tidak melakukan apapun untuk masa depanmu. Orang yang sukses dalam kehidupannya saat ini adalah orang yang tidak pernah menyerah pada kehidupan.

Baca juga: Gonta-ganti Pacar Itu Hanya Akan Membuatmu Terlihat “Murah”

Boleh saja saat ini hidup serba sulit dan serba kekurangan. Tapi tidak untuk 5 atau 10 tahun ke depan. Mental yang seperti itu harus kamu tanamkan dalam-dalam dalam hatimu. Terlebih jika usia kamu masih muda. Masih sangat lebar untuk kamu menciptakan masa depan yang cerah.

Perumpamaan orang sukses itu juga seperti burung elang. Dia akan lebih memilih terbang sendiri daripada terbang berbondong-bondong. Hal ini karena agar dia bisa lebih fokus dalam mendapatkan mangsanya. Sehingga ikan, kelinci, atau anak rusa sekalipun akan dengan cepat didapatkannya.

Dan jika kamu juga ingin fokus dalam mendapatkan kesuksesan. Ayo segeralah berbenah, jika mungkin usahamu selama ini selalu saja gagal. Berarti memang ada yang salah dengan caramu. Dan jangan justru hanya berkaca pada kesuksesan orang lain. Tapi fokuslah untuk menciptakan kesuksesan dengan caramu sendiri.

Kesulitan yang ada dalam hidupmu saat ini itu merupakan cambuk yang paling ampuh untuk mendapatkan kebahagiaanmu. Orang lain mungkin bisa saja dengan tenang dengan kehidupannya. Tapi tidak dengan kamu, rintangan dan kesulitanmu itu jauh lebih besar daripada orang lain.

Itu berarti kebahagiaan yang menunggumu juga akan sangat besar di depan. Jadi, tetaplah fokus dan jalani hidupmu dengan caramu. Karena kamu itu memang ditakdirkan Tuhan berbeda, seperti halnya burung elang yang terbang sendirian di angkasa.

What do you think?

Written by virgo

Tak Usah Ragu Memilih Pasangan Yang Sederhana Jika Memang Bisa Diajak Berjuang Bersama

Stop Tambang