in

10 Barang yang Wajib Dimiliki oleh Anak Kos Calon Mahasiswa

SEBAGAI calon mahasiswa, salah satu yang sering dicari adalah tempat kost yang nyaman serta berbagai macam perlengkapannya. Jika Anda merupakan seorang anak kos, sebaiknya mempersiapkan barang yang wajib dimiliki anak kos. Barang-barang tersebut akan memudahkan dalam menjalani hari-hari sebagai anak kos dan juga sekaligus sebagai mahasiswa.

Mahasiswa baru seringkali memutuskan untuk membawa berbagai macam barang dari rumah untuk dibawa ke kos-kosan. Namun ada juga barang-barang yang tidak harus dibawa dari rumah. Anda juga bisa membeli sebagian barang-barang terutama jika barang tersebut memiliki harga yang tidak terlalu mahal atau banyak tersedia di marketplace.

10 Perlengkapan Anak Kost Baru

Dari banyaknya perlengkapan yang harus dibawa di kos-kosan, 10 barang yang wajib dimiliki anak kos berikut ini adalah yang paling wajib ada yaitu seperti:

  1. Pakaian

Barang wajib pertama yang harus dibawa ke tempat kos yaitu pakaian. Anda membutuhkan beberapa pakaian tergantung apa saja kegiatan yang akan dilakukan. Sebagai seorang calon mahasiswa apalagi jarak rumah dengan kost memiliki jarak yang sangat jauh, memang sebaiknya membawa pakaian dengan jumlah yang cukup.

Bawalah pakaian-pakaian yang nantinya bisa digunakan ketika berangkat ke kampus. Selain itu, bawa juga pakaian rumahan yang bisa dipakai ketika di kos-kosan serta pakaian untuk hangout dengan teman.

Anda bisa memperhitungkan sendiri kira-kira berapa jumlah pakaian serta jenis pakaian yang akan dibawa. Di kos-kosan, Anda akan sangat membutuhkan baju hangat seperti jaket dan sweater.

  1. Perlengkapan masak

Perlengkapan wajib berikutnya yaitu alat-alat untuk memasak. Alat-alat tersebut sebaiknya dibawa jika memang Anda memiliki hobi memasak sendiri dan lebih suka untuk memasak di kos.

Peralatan masak yang memungkinkan untuk dibawa di kos antara lain seperti rice cooker, wajan, kompor, gas, panci, peralatan makan dan lain sebagainya.

Akan tetapi jika kos-kosan sangat kecil dan tidak memungkinkan untuk memasak menggunakan kompor gas, maka bisa membawa perlengkapan makan saja dan juga ricecooker.

Saat ini teknologi memasak sudah semakin canggih, Anda bisa membawa peralatan masak yang dapat digunakan menggunakan tenaga listrik Misalnya saja seperti kompor listrik kecil, alat memasak air, atau bahkan membawa pan listrik.

Alat-alat tersebut akan sangat praktis karena tidak menggunakan gas serta lebih menghemat tempat. Agar tidak lupa, lebih baik mencatat semua peralatan yang akan dibawa dan buatlah ceklis untuk memastikan semuanya sudah lengkap.

  1. Perlengkapan Mandi dan Cuci

Di kos-kosan, Anda akan sangat membutuhkan perlengkapan mandi seperti handuk, sabun, sikat gigi, busa atau spons serta perlengkapan mandi lainnya.

Anda tidak harus membawa kelengkapan tersebut semuanya dari rumah karena bisa memberi ketika sudah sampai di kos. Beberapa perlengkapan mandi yang bisa dibeli mendadak adalah seperti sabun mandi, sampo, pasta gigi atau alat konsumtif lainnya.

Di kos-kosan, Anda harus mandiri sehingga jangan sampai lupa juga untuk membawa peralatan cuci baju seperti sikat dan juga sabun atau deterjen.

  1. Perlengkapan Tidur

Perlengkapan wajib berikutnya adalah perlengkapan tidur seperti selimut, bantal, guling, dan juga prei. Namun bagi Anda yang menyewa kamar kost eksklusif tentu tidak perlu membawa perlengkapan ini karena biasanya sudah disediakan oleh pemilik kos.

  1. Perlengkapan Make Up

Perlengkapan make up juga sebaiknya jangan sampai lupa. Sebelum berpergian, Anda tentu harus menata diri seperti menyisir rambut, bercermin, memakai peralatan make up dan yang lainnya.

  1. Perlengkapan Bersih-bersih

Di kos-kosan yang tidak memiliki fasilitas terlalu lengkap, mengharuskan setiap anak kos untuk membawa peralatan bersih-bersih sendiri. Paling tidak Anda membeli sapu kamar pribadi, kemoceng, lap dan yang lainnya.

  1. Obat-obatan

Obat-obatan juga sebaiknya dipersiapkan agar Apabila terjadi masalah kesehatan ringan seperti demam, masuk angin, atau batuk pilek, Anda bisa langsung mengambil obat tanpa harus ke apotek.

Akan sangat tidak nyaman jika Anda harus pergi ke apotek ketika kondisi tubuh sedang sangat tidak fit. Jadi, sebaiknya selalu sedia obat-obatan atau P3K di kamar kos.

  1. Alat Hiburan

Saat berada di kos, Anda akan sangat membutuhkan hiburan. Bawalah alat-alat yang sering digunakan untuk menghibur diri seperti televisi, smartphone, buku, komik, alat musik kesukaan, boneka kesayangan atau yang sesuai kebutuhan.

  1. Perlengkapan Ibadah

Peralatan lain yang juga tidak boleh sampai ketinggalan adalah peralatan ibadah. Ketika di kos, Anda tentu juga ingin selalu menjalankan ibadah sesuai dengan tuntunan. Bagi Anda yang muslim tentu saja sebaiknya membawa alat ibadah seperti mukena bagi perempuan dan sarung bagi laki-laki.

Dari semua perlengkapan di atas memang pakaian berada pada urutan pertama. Anda bisa membawa baju sesuai kebutuhan namun sebaiknya tidak usah membawa baju terlalu banyak. Kamar kos yang sempit bisa terasa penuh jika baju dan barang unik untuk anak kost yang dibawa justru terlalu berlebihan.

Saat butuh baju baru, Anda bisa membeli baju di marketplace kesayangan yaitu di Blibli. Aplikasi yang satu ini bisa menjadi tempat terbaik untuk berbelanja berbagai macam kebutuhan seperti baju dan perlengkapan kost murah, dan kebutuhan anak kos lainnya.

Anda bisa membeli baju saat Promo Akhir Tahun. Promo tersebut memungkinkan Anda untuk bisa membeli baju berkualitas tinggi dengan model yang bagus namun harganya tetap terjangkau.

Jadi sekarang Anda sudah mengetahui apa saja barang yang wajib dimiliki anak kos. Jika ternyata ada alat masak praktis untuk anak kost yang kelupaan, Anda bisa langsung membuka aplikasi Blibli dan beli barangnya di sana. (*)

What do you think?

Written by virgo

Satu Keluarga Keracunan Ikan Buntal, Dua Tewas

“Aruna” dan “Tiga Dara” masuk festival film CROSSCUT ASIA Delicious!