in

12 First Team Honda DBL West Sumatera Bertolak ke Surabaya

Sebanyak 12 orang rombongan first team Honda Developmental Basketball League (DBL) West Sumatera Series 2017, Jumat (24/11), bertolak ke Surabaya untuk mengikuti seleksi DBL Camp mulai 25-29 November. Rombongan first team Honda DBL West Sumatera Series 2017 berangkat menggunakan pesawat Batik Air pukul 06.00 via Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan tiba di Bandara Juanda sekitar pukul 09.45.

Ke-12 orang first team Honda DBL West Sumatera Series 2017 tersebut terdiri dari lima orang pebasket putra, lima orang pebasket putri, satu orang pelatih putra dan satu pelatih putri. Dalam DBL Camp di Surabaya campers akan bergabung dengan seluruh first team dari daerah lainnya se-Indonesia. Mereka akan diseleksi secara ketat. Bagi yang lolos seleksi, berhak masuk Honda DBL All Stars 2017 dan bertolak ke Amerika Serikat. 

Lima orang first team putra Honda DBL West Sumatera Series 2017 yang mengikuti DBL Camp tersebut, yakni Linus Bungaran Judianto Nainggolan dan Risqi Novri Hidayat (SMAN 3 Bukittinggi), Raihan Raka Atharic (SMA Don Bosco Padang), Farel Okvianza (SMAN 2 Painan), Muhammad Sabri (SMA Raudhatul Jannah Payakumbuh). 

Untuk first team putri yang bakal bertarung ketat mendapatkan tiket Honda DBL All Star 2017 bakal dijajal oleh Novita Lustin Wijaya dan Handhayani Azhari (SMA Don Bosco Padang), Sashyra Alya Detriani (SMAN 6 Padang), Rana Syahla (SMAN 3 Padang), Beta Afifah Azra (SMAN 2 Payukumbuh). Selain kedua first team tersebut, Mardansyah Putra (pelatih putra SMAN 3 Padang) dan Ryan Gustrianto (pelatih putri SMA Don Bosco Padang), juga bakal menjajal kompetitifnya ajang seleksi DBL Camp.

Novita Lustin Wijaya salah seorang first team putri Honda DBL West Sumatera Series 2017 mengaku antusias mengikuti DBL Camp tersebut. Dia mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya  sebelum keberangkatan. “Ya, saya sangat antusias, karena ini merupakan pengalaman pertama dan juga merupakan impian saya selama ini,” sebut kapten putri SMA Don Bosco Padang tersebut.

Diharapkan Lustin, first team putra ataupun putri Honda DBL West Sumatera Series 2017 mampu menjaga tradisi untuk mencuri satu tempat dalam skuad Honda DBL All Stars 2017. “Ya, selama dua tahun terakhir para first team asal Sumbar mampu menembus skuad All Stars, kita juga bertekad untuk melanjutkan tradisi itu,” tegasnya saat dihubungi Padang Ekspres melalui telepon genggamnya.

Linus Bungaran Judianto Nainggolan salah seorang first team putra Honda DBL West Sumatera Series 2017 mengaku bangga bisa mewakili Sumbar dan menempa ilmu saat DBL Camp di Surabaya. “Ya, saya sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan DBL Camp ini. Makanya, saya sangat serius mempersiapkan diri sebelum keberangkatan,” ujar siswa SMAN 3 Bukittinggi itu.

Ketika ditanya apa target dalam mengikuti ajang DBL Camp tersebut, pebasket SMAN 3 Bukittinggi dengan jersey nomor enam tersebut menegaskan ingin membanggakan Sumbar. “Ya, saya ingin menembus skuad Honda DBL All Stars 2017 dan menjajaki kaki di Amerika Serikat. Meskipun persaingan berlangsung ketat nantinya, saya akan tetap semangat,” tambahnya.

Di hari pertama ini, para campers dan pelatih disibukkan dengan serangkaian kegiatan. Di antaranya, menyaksikan pertandingan semifinal JPHonda Pro Tournament di DBL Arena Surabaya dan serangkaian medical test.

Sekadar diketahui, perwakilan Sumbar dua tahun terakhir selalu berhasil mencuri satu posisi dalam akuad Honda DBL All Stars. Pada tahun 2015, siswi SMAN 1 Bukittinggi Indah Helmadi terpilih sebagai pemain all star dan berangkat ke Amerika Serikat. Sedangkan tahun lalu, pebasket putri siswi SMA Don Bosco Yosika Wahyuni terpilih sebagai pemain all star dan berangkat ke Amerika Serikat. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bermain Dengan Lumba-lumba di Pantai Lovina Buleleng Bali

Buka Dua Sketsa Terduga Pelaku