in

12 SSB se-Kota Padang Siap Berlaga

Prihatin Super League U-14 Dimulai Minggu 

Tergerak ingin memberikan jam terbang terhadap pemain sepakbola usia dini yang cukup jarang mendapat kesempatan bertanding, forum kompetisi sekolah sepakbola (SSB) se-Kota Padang menggulirkan Prihatin Super League (PSL) U-14 digelar di lapangan sepakbola Muspan, Aiepacah, Minggu (29/1).

Ada sebanyak 12 SSB se-Kota Padang yang ikut pada PSL U-14 dengan menggunakan sistem kompetisi penuh ini. Setiap tim, minimal akan melakoni 11 pertandingan. Jumlah pertandingan yang banyak diharapkan bisa memberikan pengalaman bertanding yang cukup banyak bagi anak-anak SSB.

“Pertandingannya hanya akan dilaksanakan satu kali dalam seminggu. Jadi kompetisi ini bisa menjadi kompetisi panjang dan bisa menjadi aktifitas rutin setiap SSB,” sebut Ketua Pelaksana PSL U-14, King Prima kepada Padang Ekspres, Rabu (25/1).

Pelatih SSB Balaibaru itu menyebut, di musim perdana PSL U-14 ini, memang belum semua SSB di Kota Padang bisa terakomodir. Tapi, ke depan diharapkan semakin banyak SSB yang terlibat. “Ini baru yang pertama, makanya kami baru memilih 12 SSB saja. Mudah-mudahan nanti bisa lebih banyak SSB yang berpartisipasi,” katanya.

Pelaksanaan PSL U-14 edisi pertama ini bisa dikatakan cukup unik. Meski menggunakan sistem kompetisi penuh, tapi setiap minggunya lokasi pertandingan akan berpindah-pindah. Setiap tim nantinya akan berkesempatan menjadi tuan rumah.

“Tuan rumah akan digilir. Yang bertindak sebagai tuan rumah pertama adalah Muspan, selanjutnya SSB Semen Padang, begitu seterusnya. Setiap Minggu, semua tim akan berkesempatan bertanding,” lanjut King.

Meski belum memiliki sponsor tetap, pihaknya berkeinginan menggelar PSL U-14 setiap semester atau dua kali dalam setahun. “Kami memang masih berharap adanya dukungan sponsor. Apalagi, ini tujuannya demi kemajuan sepakbola dan anak-anak muda ke depan,” ujar mantan kiper PSP Padang itu.

Untuk pertandingan pembuka, tuan rumah SSB Muspan akan berhadapan dengan SSB Semen Padang, Minggu (29/1) pagi pukul 8.00 WIB. “Direncanakan, PSL U-14 ini akan dibuka langsung oleh perwakilan PSSI Kota Padang,” pungkasnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Padukan Lawakan Dua Generasi

Sandra Dewi: Nikah Ala Cinderella Berbuah Penghargaan