in

16 Tipe Pria Yang Layak Untuk Di Jadikan Calon Suami, Wanita Wajib Tahu!!!

Mencari pasangan pria yang hanya sekedar untuk di jadikan teman kencan itu tidaklah susah. Karena siapapun itu prianya, maka kita bisa dengan mudah menjadikannya pasangan asal dia juga mau dengan kita. Tapi berbeda ketika kita sebagai wanita yang ingin mencari pasangan pria untuk di jadikan sebagai pendamping hidup. Karena wanita yang berpikir pasti tidak mau asal memilih begitu saja tanpa memikirkan akibatnya nanti.

Bukan berdasarkan kekayaan atau ketampanannya, melainkan sifat baik serta keseriusannya untuk menjalin hubungan yang lebih lanjut bersama kita. Sebab meskipun pria itu tampan ataupun kaya, tapi dia sama sekali tidak menghargai suatu hubungan, tidak ada niat untuk serius dan hanya ingin main-main dengan kita, serta memang tak ada pembahasan tentang masa depan dengan kita, maka semua itu malah akan jadi percuma bagi kita.

Namun jika dia hanyalah seorang pria sederhana, tapi punya niat serius untuk melangkah ke jenjang pernikahan serta memiliki sifat-sifat baik dan mempunyai rasa tanggung jawab yang besar, maka itu saja sudah cukup untuk menjadi syarat bagi kita sebagai wanita untuk menjadikannya sebagai calon suami kita kelak. Tapi terlepas dari semua itu, sebenarnya masih ada beberapa tipe pria yang sangat cocok untuk di jadikan calon suami. Karena dengan demikian kita bisa lebih memantapkan diri untuk melangkah bersamanya ke hubungan yang lebih serius lagi, yakni pernikahan. Berikut ini adalah 16 tipe pria yang sangat layak untuk di jadikan sebagai calon suami.     

1. Menerima kekurangan kita

Bukan hanya menyukai kelebihan kita, namun pria itu juga harus menerima segala apapun kekurangan dari kita. Itulah salah satu tipe pria yang layak untuk di jadikan sebagai calon suami. Maka dari itu, kita sebagai wanita harus menjadi diri kita sendiri serta menunjukkan siapa kita sebenarnya. Agar nantinya jika dia tahu siapa kita, baik untuk kelebihan atau kekurangan, maka dia tidak akan terkejut lagi. Jika dia memang mau menerima kekurangan kita, maka dia layak untuk di jadikan sebagai calon suami.

2. Memperlakukan kita dengan baik

Memperlakukan dengan baik di sini bukan berarti memperlakukan kita secara berlebihan, misal memanjakan kita atau sejenisnya. Melainkan dengan benar-benar mencintai dengan sepenuh hatinya serta tidak pernah sedikitpun menyakiti kita. Jika sewaktu-waktu dia melakukan suatu kesalahan kepada kita tanpa dia sadari, maka dia tak akan ragu sedikitpun untuk meminta maaf secara tulus kepada kita.

3. Menghormati kita sebagai wanita

Dan menghormati di sini juga bukan berarti menghormati kita seperti layaknya putri raja. Tapi tidak merendahkan kita dengan berkata kasar hingga memperlakukan kita seperti layaknya hewan dengan cara kekerasan. Sungguh bukan calon suami yang baik jika dia sampai melakukan hal seperti itu. Belum menikah saja sudah memperlakukan kita dengan kasar apalagi setelah menikah.

4. Kata-katanya sangat sesuai dengan tindakannya

Tipe selanjutnya adalah bahwa pria itu harus tidak plin plan, alias antara apa yang di katakannya dengan tindakannya itu selalu sesuai. Misal dia pernah berkata tentang sesuatu, maka dia pasti akan melakukannya, bukan malah sebaliknya. Dan biasanya tipe pria seperti itu akan selalu setia kepada pasangannya.

5. Punya masa depan yang cerah

Punya masa depan yang cerah itu tak selamanya dia memiliki keuangan yang memadai. Tapi dia yang selalu berpikir secara dewasa dengan segala rencana ke depan bersama kita yang akan di jadikan sebagai istrinya kelak. Dengan begitu dia akan lebih bertanggung jawab lagi karena merasa bahwa apa yang akan di rencanakan tersebut merupakan tanggung jawabnya untuk ke depan. Tidak seperti dulu sewaktu masih sendiri dimana dia hanya punya tanggungan untuk dirinya sendiri. Setelah menikah, dia akan menanggung segala keperluan anak istrinya. Dengan berpikir demikian, maka dia akan lebih rajin lagi dalam mencari nafkah.

6. Percaya kepada dirinya

Tipe pria yang layak untuk di jadikan calon suami juga harus punya kepercayaan diri yang tinggi, dimana dia akan selalu menjadi dirinya sendiri tanpa sedikitpun mau merubah apa yang ada pada dirinya. Meskipun hanya untuk mendapatkan cinta kita. Karena jika sewaktu-waktu dia lelah dengan tidak menjadi dirinya sendiri, maka mungkin juga cintanya kepada kita juga akan ikut lelah.

7. Jujur

Pria yang jujur sangat cocok dan layak untuk di jadikan calon suami. Pria yang jujur biasanya akan tulus dalam mencintai kita. Serta ketika dia melakukan suatu kesalahan, maka dia tidak akan segan mengakuinya meskipun berat akibatnya. Karena kita tahu sendiri bagaimana itu pria pembohong, sebab sewaktu-waktu Tuhan pasti akan menunjukkan kebohongannya.

8. Pria yang membimbing serta melindungi kita

Meskipun kita masih sebatas menjalin hubungan pacaran, maka dia tidak akan segan untuk membimbing kita. Itu juga merupakan salah satu tipe pria yang layak untuk di jadikan sebagai calon suami. Dia tidak akan segan mengatakan apa yang tidak baik pada kita, bukan hanya memuji. Hal ini bukan untuk menghina kita, melainkan demi kebaikan kita sendiri alias membimbing kita ke jalan kebenaran. Serta mau melindungi kita dari segala mara bahaya apapun resikonya.

9. Selalu mendukung kita

Jika dia memang mencintai kita dengan sepenuh hati, maka dia akan selalu mendukung hal-hal positif tentang yang kita kerjakan selama ini. Entah itu cita-cita, maupun keputusan, bukannya malah masa bodoh tentang apa yang kita lakukan. Dia juga akan selalu menghibur serta menenangkan kita ketika kita sedang terjatuh. Itulah calon suami yang baik.

10. Pria yang punya moral baik

Pria yang punya moral baik sangat patut untuk di jadikan calon suami. Contohnya saja pria yang tidak pernah bermasalah dengan narkoba, kekerasan, kriminal, serta seks bebas. Karena meskipun dia adalah pria yang tampan serta kaya, tapi dia selalu bermasalah dengan semua itu, maka di jamin hidup kita tidak akan bahagia bersamanya nanti.

Baca Juga: 15 Ciri Pria Yang Hanya Ingin Mempermainkan Wanita

11. Berusaha mendapatkan kepercayaan kita

Berusaha mendapatkan kepercayaan kita di sini bukanlah berusaha sekuat tenaga untuk mengejar-ngejar kita dan ingin mendapatkan suatu pujian, melainkan berusaha untuk selalu berbuat kebaikan dan menghindari kesalahan dalam suatu hubungan. Meskipun tidak selamanya dia akan terhindar dari salah, karena yang namanya manusia adalah tempatnya salah dan dosa. Tapi kesalahan yang pernah di lakukannya akan dia usahakan untuk di benahi lagi.

12. Berusaha membuat kita merasa nyaman

Nyaman itu tak selamanya ketika hidup serba berkecukupan dengan segala kemewahan. Tapi tipe pria yang layak di jadikan calon suami akan memberikan kita kenyamanan dengan membuat kita selalu merasa senang ketika bersamanya, mungkin itu kejutan, atau perhatian. Rasa nyaman ini bisa kita tanyakan sendiri pada hati kita, ketika hati kita merasa tenang ketika berada di dekatnya, maka dialah yang membuat kita merasa nyaman.

13. Terbuka

Selain jujur, tipe pria yang layak untuk di jadikan calon suami adalah dia yang selalu terbuka kepada kita. Dia akan berkata apa adanya serta terbuka tentang segalanya meskipun tanpa kita minta. Entah itu tentang pribadinya, keluarganya, atau tentang teman-temanya.

14. Mandiri

Pria yang mandiri tidak berarti bahwa dirinya tidak membutuhkan kita, tapi dalam hal ini dia akan berusaha untuk tidak merepotkan kita dengan bersikap manja. Dimana dia tahu kapan suatu pekerjaan membutuhkan bantuan kita dan kapan mengerjakannya sendiri dengan tidak selalu bergantung pada bantuan kita sebagai pasangan. Karena kebanyakan pria akan meminta bantuan pada pasangan wanitanya dengan alasan biar lebih dekat lagi. Padahal sebenarnya itu sangat salah.

15. Penyayang

Untuk melihat sikap pria yang penyayang atau tidak, kita bisa melihatnya ketika dia berinteraksi dengan anak kecil, atau keluarga kita. Biasanya dia akan lebih mudah akrab dan di senangi oleh mereka yang pernah mengenalnya. Karena dengan ini, kita bisa membayangkan bagaimana jika dia menjadi suami serta ayah dari anak-anak kita kelak.

16. Sopan

Pria yang sopan sangat layak untuk di jadikan calon suami, baik di depan kita, atau di hadapan keluarga kita. Biasanya pria yang sopan akan bersikap ramah, dia akan di sayang dan di kenang sebagai pria yang baik-baik oleh siapapun yang mengenalnya.

Ketika mendapatkan pria yang memiliki tipe seperti demikian, maka sungguh beruntunglah kita. Karena tidak semua orang bisa mendapatkannya. Meskipun kita belum tahu apakah dia akan menjadi jodoh kita atau tidak, alangkah baiknya jika kita tidak melepaskannya dengan alasan apapun serta tak menyia-nyiakannya dengan selalu mempertahankan dia untuk selalu singgah di dalam hati kita.  

What do you think?

Written by virgo

Organisasi Pemuda Diminta Jaga Kondisi Sumsel

Adam Lallana Berlanjut di Liverpool