in

17 Tahun Usia Partai Hanura, Febby Dt Bangso: Harus Makin Dewasa Berpolitik

PADEK.CO–17 tahun usia Hanura bukan perjalanan singkat bagi partai politik ini. Hanura harus lebih dewasa lagi dalam membuat keputusan-keputusan politik dan sikap-sikap politik.

“Hanura harusnya lebih dewasa lagi dalam tindakan demokrasi dan perpolitikan Indonesia. Apalagi dalam tahun pemilu ini, kita berharap tidak ada narasi-narasi atau menarasikan agama sebagai bahan olok-olokan demi kepentingan kampanye. Sebab usia 17 itu harus mencerminkan kedewasaan dalam bernarasi dan bertindak,” ungkap Ketua Partai Hanura Sumbar, Febby Dt Bangso, kepada wartawan, Jumat (22/12/2023).

Selain merayakan hari lahir Partai Hanura 21 Desember, rangkaian acaranya juga memperingati Hari Ibu 22 Desember.

“Ibu itu hakikatnya melahirkan dan meneruskan nilai-nilai kasih sayang. Inilah yang melandasi nilai-nilai di Partai Hanura dalam memperjuangkan hati nurani rakyat. Harapan kita 2024 Hanura di Sumatera Barat bisa berjaya lagi seperti sebelumnya, punya fraksi di DPRD Provinsi, di Kota Padang dan kabupaten kota lainnya,” ujar Febby Dt Bangso yang juga Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sumbar

Terkait debat cawapres Jumat malam ini, Febby Dt Bangso berharap masyarakat Sumatera Barat semakin lebih terbuka pemahaman dan wawasannya.

“Adanya tiga pasangan capres 2024, maka pilihan sangat terbuka untuk dikupas tuntas lewat debat capres dan debat cawapres. Kalau 2019 kan hanya 2 pasang, sehingga tak ada pilihan selain pasangan A atau pasangan B. Kini Ganjar dan Mahfud MD hadir sebagai pasangan nomor urut 3. Mari saksikan debat cawapres malam ini untuk menambah wawasan dalam menentukan pilihan sesuai hati nurani,” ajak Febby Dt Bangso.

Ia berharap pak Mahfud pada debat malam ini akan menunjukkan kebolehannya dalam pemaparannya. Prof Mahfud memang sudah berpengalaman di kancah Legislatif, Eksekutif dan Yudikatif.

Sementara itu, Hari Lahir Partai Hanura di Kantor DPD Hanura Sumbar Jalan Belanti Raya Padang dimeriahkan oleh grup Shalawatan dari Canduang, Kabupaten Agam, dan menghadirkan puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Al Fallah.

Dihadiri kader Hanura dan perwakilan partai pendukung Capres No 3 Ganjar-Mahfud, di antaranya dari PDIP, Perindo, PPP, dan tokoh masyarakat.

Mewakili PDIP, Yeni S Tanjung dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan selamat, Partai Hanura Sumbar di bawah pimpinan Febby Dt Bangso bisa bangkit dan kembali meramaikan DPRD Sumbar maupun DPRD kabupaten kota.

“Selamat HUT ke 17 Partai Hanura, semoga kadernya solid dan sukses,” ujarnya sembari ikut membangkitkan semangat yang hadir dengan meneriakkan, “Hanura Bangkit, Hanura Jaya, Hanura Menang” disambut yel yel kader yang hadir. (hsn)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Penerbangan di BIM Kembali Normal setelah Terdampak Abu Vulkanik Marapi

Layanan BRI Membuat Liburan Natal dan Tahun Baru Semakin Nyaman