in

18 ASN Pemko Padang Lulus Komcad TNI dan Telah Dilantik Prabowo Subianto

PADEK.JAWAPOS.COM-Sebanyak 18 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang dinyatakan lulus sebagai Komponen Cadangan (Komcad) TNI Program Kementerian Pertahanan.

Belasan ASN pemko tersebut telah dilantik langsung oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rabu (11/8/2023) untuk ditetapkan menjadi personel Komcad 2023.

Sementara itu, apel penerimaan kembali personel Komcad tersebut dipimpin Wali Kota Padang Hendri Septa di Lapangan Pamong Praja Satpol-PP Padang, Jalan Tan Malaka, Rabu (16/8/2023).

Pada 25 April 2023 lalu sebanyak 37 orang ASN dilepas Wako Padang untuk mengikuti seleksi lanjutan personel Komcad di Siantar, Sumatera Utara. Hasilnya, telah lulus sebanyak 18 orang yang terdiri dari 16 orang Satpol PP dan 2 orang dari Dinas Pariwisata Kota Padang.

Mereka telah selesai menjalani seleksi dan latihan bersama TNI selama sekitar empat bulan.

“Mudah-mudahan ilmu dan pelatihan yang diperoleh selama beberapa bulan terakhir dapat diaplikasikan dan diterapkan di tengah masyarakat,” ucap Hendri Septa dalam apel yang diikuti Sekko Andree Algamar dan Kasat Pol PP Padang Raju Minropa.

Hendri Septa juga berharap ilmu pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh selama pelatihan dapat dibagi kepada keluarga besar Satpol PP Kota Padang terutama dalam upaya mewujudkan ketertiban, kedamaian, kondusivitas dan kenyamanan.

“Kami juga berharap seluruh komponen Satpol PP Kota Padang terus mengupdate pengetahuan dan skill dalam melaksanakan tugas menegakkan perda. Sehingga orang yang datang berkunjung ke Kota Padang menjadi nyaman dan aman serta semakin ramai,” ingatnya.

Komcad disiapkan untuk menghadapi ancaman dan gangguan terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara melalui sumber daya yang berasal dari rakyat.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Cv. Mutiara Anugerah Nusantara, Laksanakan Kegiatan Sesuai Petunjuk dan Izin

Peringatan HAN dan Harganas di Kota Pariaman Bakal Dihadiri Ribuan Ayah dan Anak