Beranda Nasional 2 Kecamatan di Pessel Serahkan Rekap ke KPUD

2 Kecamatan di Pessel Serahkan Rekap ke KPUD

281
0
BERBAGI

PESSEL, METRO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pesisir Selatan sampai kemarin, pukul 13.30 WIB baru dua kecamatan telah menyerahkan logistik kotak suara dan rekapitulasi suara presiden, Wakil Presiden, DPD RI,DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten baru dua Kecamatan, Rabu (24/4).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Pessel Epaldi Bahar mengatakan, KPU Pessel baru dua Kecamatan telah menyerahkan logistik kotak suara dan hasil rekapitulasi suara, yaitu Kecamatan Bayang Utara dan Kecamatan Silaut. Sedangkan, 13 Kecamatan ( PPK) sampai saat ini masih dalam rekapitulasi suara. “ Untuk jadwal akhir rekapitulasi tingkat kecamatan tanggal 4 Mei 2019,” ujar Epaldi.

Epaldi menerangkan, sesuai alur proses jadwal rekapitulasi suara, tanggal 17 April 2019 tingkat TPS, 18-4 Mei Kecamatan, 22 April -12 Mei Kabupaten dan kota, 22 April – 12 Mei Provinsi dan 25 April -22 Mei tingkat Nasional. Karena, itu beberapa petugas PPK ada di kecamatan sedang melakukan rekapitulasi suara agar selesai sesuai jadwal ditentukan.

Dan, logistik kotak suara dan hasil rekapitulasi suara dua kecamatan sudah berada di Kantor KPUD Pessel, tentu saja dengan pengamanan dari petugas Polres Pessel bersama Kodim 0311 Pessel.

” Untuk kejadian di Kecamatan Koto XI Tarusan, kita tegaskan tidak ada PSU, proses rekapitulasi suara sampai saat ini sedang berlangsung,” kata Epaldi Bahar.

Saat ini petugas KPU Pessel juga telah ada di lokasi kebakaran guna mengawasi langsung jalanya proses rekapitulasi tersebut. (rio)