in

20 Penampakan Wajah Aktor setelah dipermak Untuk Peran Sebuah Film

Untuk menyajikan sebuah karya film yang bagus tentu diperlukan kerja keras dan soliditas di antara para kru film ,baik aktor,lighting,sutradara,maupun make-up.Se Dibutuhkan penjiwaan yang sangat dalam buat sang aktor agar karakter tokoh yang diperankannya benar-benar ‘hidup’.

Selain kemampuan akting sang aktor ,kehadiran makeup artis juga amat penting untuk mengubah tampilan sang aktor agar sesuai dengan skenario yang sudah dibuat.Bukann sekedar memoleskan bedak tapi mereka juga dituntut untuk bisa merubah wajah sang akor menjadi “orang lain”.

Nah bagaimana ya perubahan yang bisa kita lihat pada wajah para aktor-aktor ini,setelah dipermak total oleh sang make-up artis.


Karen Gillan — Nebula, Guardians of the Galaxy

  

‘Guardians of the Galaxy’ adalah film pahlawan super Amerika Serikat yang diadaptasi dari kelompok pahlawan super Guardians of the Galaxy terbitan Marvel Comics. Film ini disutradarai dan ditulis oleh James Gunn, cerita ditulis bersama Nicole Perlman. 

Tilda Swinton — Madame Blanc, Suspiria

‘Suspiria’ merupakan film bergenre horror yang berasal dari Italy dan Amerika. Film ini digarap oleh rumah produksi Mythology Entertainment, Frenesy Film Company dan Amazon Studios yang juga menjadi distributor film ini.

Film ‘Suspiria’ merupakan remake dari film dengan judul yang sama yang pernah dirilis pada tahun 1977, yang disutradarai oleh Dario Argento, sekaligus juga sebagai penulis skenarionya. Film ini  disebut sebagai salah satu film horror legendaries yang banyak mendapat pujian, dan dinobatkan sebagai film horor paling menyeramkan sepanjang masa.


Christian Bale — Trevor Reznik, The Machinist

Film the machinist bercerita tentang seorang pria kurus bernama reznik (christian bale). Akhir-akhir ini reznik tengah mengidap penyakit insomnia yang akut. Penyakit tersebut bukan hanya membuat reznik kesulitan tidur namun di sisi lain juga memiliki efek yang sangat buruk terhadap kesehatannya. Yaitu tubuhnya yang sangat kurus, bahkan kerangka tulang dari tubuhnya begitu terlihat.Selain make-up artis yang piawai mempermak wajah bale.Kesungguhan bale memerankan tokoh ini patut diacungi jempol karena ia diet ketat hanya dengan makan 1 buah apel atau sekaleng ikan tuna dan secangkir kopi pahit setiap harinya.Alhasil tubuhnya menyusut dari 78 kg menjadi 44 kg. Wow!..

Oscar Isaac — Apocalypse, X-Men: Apocalypse

Aktor Oscar Isaac sempat menarik perhatian berkat perannya dalam film Inside Llewyn Davis.Lalu, ia kembali membuat kehebohan dengan bergabung dalam film X-Men: Apocalypse.
Dilansir dari Ace Sowbiz, Selasa (25/11/2014), peran yang didapat oleh Isaac pun tak tanggung-tanggung, yaitu menjadi karakter penjahat utama film, Apocalypse.Karakternyamenjadi kuat berkat make-up yang merubah wajahnya menjadi tokoh utama sang penjahat.

Hugh Grant — Kona Chief, Cloud Atlas

 Cloud Atlas menjadi film Jerman termahal sepanjang masa. Disutradarai Tom Tykwer dan dibintangi nama-nama besar seperti Tom Hanks dan Halle Berry. Film ini menjadi adaptasi novel karya David Mitchell.

Dalam film ini aktor Hugh Grant berperan sebagai seorang kanibal,

Make-up memang memegang peranan penting dalam Cloud Atlas. Para aktor harus melewati transformasi fisik yang luar biasa. Grant bercerita bahwa plastik diaplikasikan ke muka para aktor selama berjam-jam setiap hari sepanjang masa syuting.Waduhh..

Tom Cruise — Les Grossman, Tropic Thunder

 “Tropic thunder” mengisahkan tentang seorang produser ternama yaitu tom cruise yang disibukan untuk membuat sebuah film yang nantinya bakalan menjadi film termahal sepanjang masa. Tentu saja dengan harapan film tersebut nantinya bakalan meraup keuntungan yang besar. Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, tom cruise ternyata tidak main-main. Ia pun menyiapkan naskah cerita tentang perang vietnam yang bakalan dipenuhi dengan berbagai adegan perang dan menggunakan senjata yang mahal. Cerita itu sendiri terinspirasi dari kisah nyata seorang tentara veteran perang yang pernah berjuang di perang vietnam. Untuk bisa mewujudkan hal tersebut maka tom cruise menujuk sutradara terbaik sekaligus lima aktor dengan berbagai latar belakang untuk terlibat dalam film tersebut.

Chris Hemsworth — Owen Chase, In the Heart of the Sea

In the Heart of the Sea adalah film 3D Amerika Serikat-Spanyol produksi tahun 2015 bergenre drama petualangan yang diangkat dari buku nonfiksi karya Nathaniel Philbrick dengan judul yang sama. Produksi bersama dua negara ini diproduseri dan disutradarai oleh Ron Howard, berdasarkan skenario yang ditulis oleh Charles Leavitt. Beberapa bintang yang bermain dalam film ini di antaranya Chris Hemsworth, Benjamin Walker, Cillian Murphy, dan Brendan Gleeson. Film ini, kali pertama diperkenalkan di New York City pada tanggal 7 Desember 2015 dan dirilis secara serentak di Amerika Serikat, pada 11 Desember 2015 oleh Warner Bros. Pictures. In the Heart of the Sea menuai beragam ulasan dari para kritikus, dan berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar $93 juga. Sedangkan biaya yang telah dikeluarkan mencapai $100 juta.

Johnny Depp — Whitey Bulger, Black Mass

 “Black mass” merupakan sebuah film drama kriminal yang ditulis dan disutradarai oleh scott cooper. Film ini diadaptasi pada sebuah buku berjudul “black mass” karya dick lehr dan gerard o’neill. Cerita black mass mengikuti kisah nyata dari james “whitey” bulger, seorang pelaku kriminal yang paling terkenal dalam sejarah boston selatan. Pada tahun 1970-an di boston selatan.

Carice van Houten — Melisandre, Game of Thrones

 Sosok Melisandre akan menjadi sorotan di episode pertama musim terbaru ‘Game of Thrones’. Aktris Carice Van Houten berhasil menghadirkan citra Melisandre sebagai seorang pemuja Dewa Api sadis yang dibalut dengan kecantikan parasnya.

Jauh sebelum dikontrak untuk bermain menjadi Melisandre, Carice sudah menjadi aktris besar di Belanda. Ia mengawali kariernya di dunia akting sejak tahun 1997, dengan membintangi sejumlah film dan serial TV.

Hingga pada 2011, Carice mendapatkan peran sebagai Melisandre, seorang penyihir pemuja Dewa Api, satu-satunya yang dipercaya oleh Stannis Baratheon, raja dari kerajaan Dragonstone. Dengan kelicikan dan keterlibatannya dengan sihir hitam, Melisandre berhasil menghasut Stannis dalam setiap pengambilan keputusan dengan kemampuannya membaca masa depan lewat api.


Cate Blanchett — Hobo, Manifesto

 Kemampuan akting dari aktris berusia 47 ini akan diuji lewat Manifesto, sebuah film seni yang sangat unik. Jumat lalu (13/1/2017),Trailer manifesto telah dirilis. Dalam film ini, Blanchett akan memerankan 13 karakter, dari koreografer, guru sekolah dasar, pekerja kasar, pialang saham, hingga tunawisma.

Dilansir dari Screencrush (16/1/2017), tadinya Manifesto adalah sebuah proyek seni yang dipamerkan di berbagai kota besar di seluruh dunia. Ada 13 layar raksasa yang menyiarkan lebih dari 50 manifestasi oleh seniman, arsitek, koreografer, dan sineas dalam suatu titik pada karier mereka.

Gary Oldman — Dracula, Bram Stoker’s Dracula

Pada 13 November 1992, film Bram Stoker’s Dracula dirilis. Sutradara dan produsen Francis Ford Coppola membuat film berbujet US$ 40 juta itu berdasarkan novel horor Ghotic karya Bram Stoker, Dracula. Begitu dirilis, pada pekan pertama film ini berhasil masuk ke jejeran film box office dan berhasil mendapat US$ 30 juta. Film ini berhasil meraup total pendapatan US$ 215,9 juta. Gary Oldman berperan dengan sangat bagus sebagai Count Dracula alias Vlad III The Impaler. Sayang, Gary Oldman tak berhasil meraih penghargaan Oscar untuk Best Actor di ajang penghargaan film bergengsi Academy Award (Oscar). Begitu juga Coppola tak berhasil mendapat Oscar di film ini. Oldman dan Coppola hanya berhasil mendapat penghargaan Best Actor dan Best Director di ajang Saturn Award.

Brad Pitt — Benjamin Button, The Curious Case of Benjamin Button

“The Curious Case of Benjamin Button”merupakan sebuah film drama fantasi Amerika ditahun 2008 yang disutradarai oleh David Fincher. Skenario film ini ditulis oleh  Eric roth dan Robin Swicord yang didasarkan pada cerpen dengan judul sama karya F.Scott Fitzgerald yang diterbitkan di Majalah Colliers pada tahun 1921. Film ini dibintangi oleh Brad Pitt dan Cate Blanchett sebagai peran utama, dan dirilis di Amerika serikat pada tanggal 25 Desember 2008

Film ini mendapatkan 13 nominasi  Academy Award, termasuk kategori Best PictureBest DirectorBest Actor untuk Pitt.

Doug Jones — The Faun, Pan’s Labyrinth

Film Pan’s Labyrinth besutan sutradara asal Meksiko, Guillermo Del Toro, terpilih menjadi film terbaik 2006 versi National Society of Film Critics. Film yang berlatar belakang jatuhnya fasis di Spanyol pada 1940-an ini berbahasa Spanyol. Pada tahun 2007 memenangkan tiga piala Oscar untuk kategori Best Cinematography, Make Up, dan Art Direction, juga menjadi salah satu nominasi untuk Best Foreign Film.

Ryan Reynolds — Deadpool, Deadpool

Ryan Reynolds sebelumnya tampil sebagai Hannibal di “Blade: Trinity” pada 2004 dan Wade Wilson di “X-Men Origins: Wolverine”. Tokoh Wade Wilson inilah yang akan jadi karakter utama di “Deadpool”. Deadpool menjadi film kolaborasi ketiga antara Marvel Comics dan Ryan Reynolds. Suami Blake Lively ini juga pernah memerankan karakter yang didasari komik terbitan DC Comics dan Dark Horse, yaitu Green Lantern dan R.I.P.D, namun film-film ini mengalami kerugian.

Jared Leto — Nemo, Mr. Nobody

Mr. Nobody mengisahkan tentang seorang laki-laki tua bernama Nemo Nobody (Jared Leto) yang sudah berusia 118 tahun di tahun 2092. Nemo adalah satu-satunya manusia yang masih bisa tumbuh secara normal. Karena di tahun 2092 semua manusia sudah bisa hidup abadi berkat bantuan teknologi super canggih. Suatu hari Nemo di wawancarai oleh seorang wartawan mengenai masa lalunya. Nemo pun menceritakan masa lalunya itu, salah satunya adalah mengenai bahwa Nemo yang menikah dengan tiga wanita; Anna (Diane Kruger), Elise (Sarah Polley), dan Jean (Linh-Dan Pham).

Film ini disutradarai oleh Jaco Van Dormael yang juga sekaligus menulis screenplay-nya. Mr. Nobody


Ron Perlman — Hellboy, Hellboy

– Karakter Hellboy memang tak bisa dibayangkan – lahir sebagai seorang iblis, dikejar-kejar para Nazi dan diselamatkan oleh Amerika, juga memerangi bentuk-bentuk setan dibumi serta diperankan oleh Ron Perlman.

Vanessa Hudgens — Agnes Bailey, Gimme Shelter

Vanessa Hudgens (24) berusaha kembali menjadi dirinya sendiri setelah membintangi film Gimme Shelter. Di film itu, dia berperan sebagai remaja berumur 16 tahun yang mengalami kekerasan fisik.

Untuk berperan sebagai Agnes ”Apple” Bailey, Hudgens memotong pendek rambutnya. Film itu menceritakan tentang Apple yang disiksa sang ibu, lalu dia kabur dari rumah untuk mencari ayahnya yang tak pernah diketahuinya. Setelah proses shooting film selesai, Hudgens yang serius menghayati perannya sampai merasa sulit kembali menjadi dirinya sendiri.


Hugo Weaving — Red Skull, Captain America: The First Avenger

Hugo Weaving terang-terangan menyatakan bahwa ia cukup cuek dengan film ini dan sangat tidak tertarik untuk kembali memerankan Red Skull lantaran sulitnya proses makeup yang harus ia jalani.

Film berdurasi 124 menit ini diproduksi dengan budget total 140 juta dolar AS dan berhasil menembus box office dengan catatan pendapatan 370 juta dolar AS.

Meryl Streep — Rabbi, Angels in America

Sepanjang kariernya, aktris yang berdarah keturunan Jerman, Swiss, dan Inggris ini telah menghadirkan akting berkelas yang membuat penonton meyakini bahwa ia adalah sosok yang sebenarnya peran yang ia mainkan. Permainan gestur, mimik, belum lagi kecakapan mencampurkan logat yang mumpuni, sekaligus kesanggupan untuk menaikkan atau mengurangi berat badan sesuai tuntutan skenario, membuat karakter yang diperankan Streep tampak hidup. Penampilan Streep ini dalam setiap filmnya selalu berubah,yang tentu saja ditopang oleh skill make -up yang mumpuni


Eddie Murphy — Saul, Coming to America

Eddie Murphy sukses membuat banyak penggemarnya kecele saat
berperan sebagai Saul dalam COMING TO AMERICA. Bisa kamu tebak
alasannya apa kan?


   ‘

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

WoW Asparagus, Sayuran penambah Gairah Seksual

Pengakuan Seorang Pengacara