in

25 PPK Kabupaten PALI Resmi Dilantik

.

PALI, BP–Usai melalui beberapa tahapan seleksi, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), akhirnya sebanyak 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih di lima kecamatan yang ada di Kabupaten PALI resmi dilantik pada Sabtu (30/2) di Grand Charlee Hotel, Kecamatan Talang Ubi.

Dari masing-masing kecamatan nantinya akan ditugaskan lima orang Anggota PPK untuk melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pilkada di tingkat kecamatan membantu KPU Kabupaten PALI dalam menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 23 September 2020 mendatang.

Ketua KPUD Kabupaten PALI Sunario, SE dan disaksikan empat Komisioner KPUD PALI lainnya, komisioner KPU Provinsi Hendri Daya Putra, Komisioner Bawaslu PALI Basrul SAP, Asisten III, Ruswani serta sejumlah perwakilan OPD dan FKPD dilingkungan Pemkab PALI melantik secara langsung ke 25 Anggota PPK tersebut.

Usai pelantikan, dilanjutkan kegiatan bimbingan teknis terhadap anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PALI tahun 2020.

Sunario pada kesempatan itu berpesan bahwa mulai dilantik tugas PPK sebagai penyelenggara sangat berat dalam menciptakan Pilkada Kabupaten PALI untuk zero konflik dan mewujudkan aman dan nyaman. “Jangan berpihak dengan siapa pun, kita harus netral. Kita punya tanggung jawab untuk mensukseskan Pilkada ini, mencapai target tingkat partisipasi pemilih sebesar 80 persen,” ujar Sunario.

Sunario juga menekankan kepada Anggota PPK untuk memiliki sikap yang memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengajak dan memberikan informasi yang tepat dan akurat, jangan sampai memberikan informasi bohong dan menyesatkan masyarakat.

“Silakan koordinasi dengan KPUD dan stakeholder untuk mendapatkan informasi yang benar, yang nantinya disampaikan ke masyarakat agar kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pemilu bisa terpelihara dengan baik,” tambahnya.

Dari kecamatan Talang Ubi

1.Dahrul Munadzali
2.Darul Kutni
3.Sumeri Mariati
4.Hendra Susilo
5.Stepy Capriaty

Tanah Abang
1.Taufik Wijaya
2.Seprizal
3.Amseri
4.Yoyon Febriansyah
5.Adi Munif

Penukal
1.Emen Siswandi
2.Helmi Yunan Nasution
3.Alamsyah
4.Suarno
5.Hertoniri

Penukal Utara
1.Dapat
2.Johan Saputra
3.Elyas Pikal
4.Anugerah Wicaksono
5.Cik Darwis

Abab
1.Dedi Aprijansyah
2.Usman Jupri
3.Aminudin Siswanto
4.Sumantri
5.Supardi

#hab

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ketika SMB IV Nobar Wayang Palembang Bersama Masyarakat , Forwida Dan Tiga Putra Kesayanganya

Idealnya Pemilu Dibagi Menjadi Pemilu Nasional dan Lokal