in

27 Tahun Menikah, Bill Gates dan Melinda Resmi Bercerai

PROHABA, JAKARTA – Salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates, mengumumkan perceraiannya dengan sang istri, Melinda Gates.

Pernikahan yang telah dijalani selama 27 tahun itu akhirnya disudahi oleh pendiri Microsoft tersebut, di mana dia dan Melinda mengumumkannya melalui Twitter.

“Setelah banyak berpikir dan banyak usaha pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami,” tulis Bill Gates.

“Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif,” ucapnya dalam pesan tersebut.

Oleh karenanya, meskipun memilih berpisah, mereka tetap memiliki misi yang sama untuk tetap bekerja sama dalam yayasan tersebut.

Mereka hanya tidak bisa lagi tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan mereka ke depannya.

“Kami tidak lagi percaya kami bisa tumbuh bersama sebagai pasangan di fase kehidupan kami berikutnya,” tulis Bill Gates.

Baca juga: Resmi Cerai, Wulan Guritno Tak Gugat Hak Asuh Anak

Pasangan ini pada tahun 2000 mendirikan Bill and Melinda Gates Foundation, sebuah organisasi fi lantropi swasta yang mendanai penelitian dan kerja advokasi di seluruh dunia, termasuk di beberapa negara paling miskin di dunia.

Yayasan tersebut telah memberikan miliaran dana untuk mendukung masalah seperti kesehatan global, pembangunan dan pendidikan, serta memerangi perubahan iklim dan pandemi Covid-19.

Bill Gates, yang ikut mendirikan Microsoft pada tahun 1975 dan menjabat sebagai kepala eksekutif hingga tahun 2000, mengundurkan diri dari dewan direksi perusahaan tahun lalu dan sejak itu memfokuskan sebagian besar usahanya pada filantropi.

Walaupun demikian, dia masih memiliki sekitar 1,3 persen saham Microsoft.

Kekayaan bersihnya kira-kira 130 miliar dolar AS atau Rp 1,8 kuadriliun, menurut Forbes, menjadikannya orang terkaya keempat di dunia.

Belum diketahui bagaimana aset akan ditangani dalam perceraian tersebut. pic.twitter.com/ padmHSgWGc — Bill Gates (@BillGates) May 3, 2021. (kompas.com)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Terima Audiensi Pemuda Panca Marga Sumsel, Ini Arahan Kejati Sumsel

Rumah Tertua di Dunia Berusia Dua Juta Tahun Ditemukan