in

3 Petinju Limapuluh Kota Lolos Pra-Porprov

Sabet Emas di Kapolda Cup 

Para atlet tinju amatir di bawah binaan Pertina Kabupaten Limapuluh Kota berhasil menyabet medali 1 emas dan 1 perunggu dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir Piala Kapolda Sumbar I yang digelar di GOR Universitas Negeri Padang (UNP), pekan lalu.

”Hingga laga final, 7 Oktober 2017 lalu, tim tinju kita dari Pertina Limapuluh Kota yang berjumlah 4 orang, berhasil meraih 1 medali emas dan 1 perunggu,” sebut Ketua Pertina Limapuluh Kota, Hadi Putra kepada wartawan, Kamis (12/10).

Dijelaskan Hadi, ajang ini juga merupakan pra-kualifikasi Porprov Sumbar XV yang bakal digelar di Kabupaten Padangpariaman pada 2018 mendatang, untuk menentukan berhak atau tidaknya atlet daerah untuk mengikuti ajang Porprov nantinya. Dari 4 orang atlet tinju yang dikirim Pertina Limapuluh Kota, 3 dinyatakan lolos pra-kualifikasi.

Mereka adalah Endri Abdi (kelas 75 kilogram), Muhammad Ade Putra (kelas 52 kilogram) dan Jenson (kelas 46 kilogram). ”Di kelas 60 kilogram, atas nama Steward Sihasale belum berhasil lolos namun masih berkesempatan mengikuti pra-kualifikasi selanjutnya,” tambah Hadi.

Menghadapi ajang Porprov Sumbar XV, Pertina Limapuluh Kota memastikan kesiapan seluruh petinjunya dapat bertanding maksimal. Dia menargetkan, agar seluruh atlet tinju dapat meraih perolehan medali emas, sehingga bisa mengharumkan nama daerah.

Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Davis Emha, juga mengapresiasi prestasi yang telah diraih Pertina Limapuluh Kota tersebut. Dia berharap, hasil manis itu, bisa berlanjut hingga turun di Porprov nanti. “Yang jelas, kita akan terus beri support seluruh kontingen, agar semua atlet kita bisa lolos pra-kualifikasi, untuk memenuhi pencapaian target juara,” pungkas Davis Emha. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pelayanan Disdukcapil Disorot

Peternakan Berperan Mencerdaskan Bangsa