in

Peternakan Berperan Mencerdaskan Bangsa

Pemenang Livestock Expo Terima Penghargaan

Pemenang pameran Livestock Expo asal Kabupaten Limapuluh Kota mendapat penghargaan dari pemerintah setempat. Penghargaan itu diberikan ketika menggelar syukuran di aula Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Labuah Basilang, Kamis (12/10). Ini atas prestasi yang diraih setelah empat kali berturut-turut sekaligus mempertahankan predikat terbaik di Sumbar.

Pemenang Livestock Expo itu di antaranya, Hendri warga Mungka Kenagarian Mungka, Zulfadili warga Siamang Bunyi Kenagarian Kubang, Akmal warga Bulubuih Kenagarian Sungai Talang, Wirman warga Sinaya Bukik Sikumpa, Dt Sati warga Koto Tinggi, Syaiful warga Tanjung Kubang, Sofyan warga Piladang, Hendra warga Beringin Indah, Jhon Latifa warga Koto Lamo dan Sukardi warga Jorong Parak Lubang, Kenagarian Tanjung Gadang, Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengatakan, keberhasilan Kabupaten Liampuluh Kota sebagai juara umum dalam kegiatan Livestock Expo tingkat Sumbar pada 2017 di Solok Selatan merupakan sesuatu yang membanggakan.

”Ini membuktikan bahwa Limapuluh Kota merupakan daerah sentra produksi ternak dan wujud dari keberhasilan pembangunan di sektor peternakan dan kesehatan hewan. Prestasi yang diraih empat tahun berturut-turut menunjukkan keseriusan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di sub sektor peternakan,” ujarnya.

Menurutnya, sub sektor peternakan, memegang peranan yang sangat strategis dalam pembangunan daerah dan nasional. Karena peternakan bukan hanya sekadar penyedia konsumsi, tapi juga berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan anak nagari.

Kebijakan operasional pelaksanaan pembangunan peternakan didasarkan pada penerapan sistem agribisnis terpadu yang berkelanjutan dengan pemanfaatan secara optimal sumber daya peternak dalam kawasan ekosistem.

”Saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kontingen Limapuluh Kota dan dinas terkait, terutama kepada peternak yang telah berusaha dan bersungguh-sungguh untuk meraih juara umum. Dengan prestasi ini, diharapkan dapat memajukan peternakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Ikut hadir pada kesempatan itu perwakilan dari Dinas Peternakan Sumbar Erdal Kavri, Asisten Administrasi Umum Sekkab Limapuluh Kota Taufik Hidayat, Kadis Peternakan Limapuluh Kota Priyadi Budiman, Kasubag Humas Marjohan beserta undangan lainnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

3 Petinju Limapuluh Kota Lolos Pra-Porprov

18 Pasien Penderita DBD Dirawat