in

30 Mahasiswa Umuslim kuliah di Pulau Jawa

Zulkifli, M. Kom. Humas Umuslim, Bireuen.

ACEHTREND.CO, Bireuen- Sebanyak 30 mahasiswa FKIP prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan dikirim ke pulau Jawa untuk mengikuti kuliah sistem kredit transfer Sistem Pembelajaran Daring Indonesia (SPADA) yang merupakan salah satu program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti.

Menurut Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE,MSi melalui Kabag Humas Zulkifli,M.Kom pengiriman mahasiswanya ke Pulau Jawa setelah Umuslim berhasil menang dalam program hibah kredit transfer melalui Sistem Pembelajaran Daring Indonesia (SPADA) yang dilaksanakan Kemenristekdikti .

“Umuslim berhasil menang hibah yang dilaksanakan Kemenristekdikti, dan hanya 28 PTN dan PTS yang menang seluruh Indonesia dan provinsi Aceh hanya dua Perguruan Tinggi yang menang yaitu Umuslim dan Unsyiah,” jelas Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi.

Menurutnya program hibah ini semua biaya ditanggung oleh Dikti dengan sistem pertukaran mahasiswa antar universitas yang telah ditunjuk, Umuslim akan mengirimkan mahasiswa ke universitas PGRI Yogyakarta dan universitas Kanjuruhan Malang, masing-masing universitas tersebut menampung sebanyak 15 mahasiswa Umuslim.

Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi menambahkan bahwa program daring ini merupakan sebuah program yang dirancang Kemenristekdikti yang bertujuan untuk meningkatkan akses terhadap pembelajaran yang bermutu, dengan memberikan peluang dari mahasiswa dari satu perguruan tinggi tertentu untuk dapat mengikuti mata kuliah tertentu dari perguruan tinggi lainnya dan hasil belajarnya dapat diakui sama oleh Perguruan Tinggi dimana mahasiswa terdaftar.

Proses pembelajaran mata kuliah Daring dikembangkan berbasis online melalui e-learning atau Learning Management System (LMS), karena semua data spada ini akan terintegrasi dengan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti).

Begitu juga sebaliknya kedua universitas dari pulau Jawa juga akan mengirimkan mahasiswanya kuliah di umuslim sebanyak 30 mahasiswa, setiap universitas akan mengirimkan sebanyak 15 mahasiswanya jelas Zulkifli,M.Kom didampinggi Dekan Fkip Dra.Zahara,MPd.

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Pembangunan Tiga RPTRA di Jaksel Dipercepat

Benarkah Plt Gubernur Bisa Pecat PNS yang Tidak Netral di Pilkada?