in

34 Skuat Incar 30 Emas APG di Negeri Jiran Malaysia

BP/IST
Jendy Pangabean

Palembang, BP

Usai pesta olahraga SEA Games 2017 beberapa pekan lalu, kini giliran ASEAN Para Games (APG) juga bakal bertandang di Negeri Jiran Malaysia pada 17-26 September 2017 mendatang.

Khusus main sport renang, timnas diperkuat oleh 34 perenang andalan yang akan terbang ke Malaysia untuk uji lapangan pada 13 September 2017 sebelum perhelatan dimulai.

Target APG kali ini dinilai jor-joran pada multievent Asia Tenggara musim ini saat bertandang Malaysia. Pasalnya, khusus renang saja 34 orang dibebankan 30 keping emas.

“Kita ada 34 atlet khusus untuk cabang olahraga renang. Target pusat bisa bawa pulang 30 medali emas,”ujar perenang andalan Sumsel Jendy Pangabean saat dihubungi BeritaPagi, Kamis (7/9).

Memperkuat Merah Putih memang bukan kali pertama bagi Jendy Pangabean. Bahkan ia sempat melenggang ke Olimipade Rio de Jeneiro Brasil pada 2016 lalu. Satu multi event kelas dunia yang sulit dicapai.

Meskipun kembali turun di level Asia Tenggara, Jendy mengaku tetap selalu waspada untuk mempertahankan catatan waktu dikelasnya. “Mudah-mudahan bisa meraih hasil terbaik kali ini,”harapnya.

Jendy mengaku memang cukup was-was dengan rivalnya bisa mencuri catatan waktu yang dimiliki. Oleh karena itu, ia tetap waspada sehingga mampu baik podium pada pesta olahraga Asia Tenggara kali ini.

Oleh karena itu, beberapa hari jelang keberangkatan Jendy terus menjalani latihan dengan fokus trategi di Gor Renang Kopasus Solo dengan dibesut oleh Head Coach Renang Timnas Ndimin. “Kali ini saya turun di lima nomor. Tiga nomor individu dan dua nomor estafet

Jendy mengakui perkembangan renang di Asia Tenggara terus mengalami persaingan. Sehingga sebisa mungkin bisa naik podium dengan mempertahankan catatan waktu sebagaimana ASEAN Para Games (APG) 2015 lalu di Singapura.

“Yang jadi ancaman adalah tuan rumah untuk saat ini, karena kita tahu bagaimana kabar-kabar atlet saat di SEA Games beberapa minggu lalu,”pungkasnya. #sug

What do you think?

Written by virgo

Polda Jateng siagakan 22 SSK antisipasi aksi Borobudur

Pedesterian Dibuka Dua Koridor