in

356 PPPK Kanwil Kemenag Sumbar Terima SK, Mahyudin: Bersyukur dan Tunjukkan Kinerja

PADEK.JAWAPOS.COM-Sebanyak 356 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat dilantik secara virtual, Jumat (22/12/2023). Pelantikan dilakukan Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Mahyudin.

Pelantikan ini optimalisasi formasi tahun anggaran 2022 yang kelulusannya diumumkan tahun 2023. Mahyudin mengucapkan selamat kepada PPPK yang telah sampai pada titik akhir, yakni mendapatkan SK pengangkatan.

“Putusan sampai kepada surat keputusan dan mengangkat saudara-saudara sebagai PPPK melalui proses yang cukup panjang. Perlu saudara ketahui masih banyak teman-teman saudara di luar sana yang belum beruntung,” ungkap Mahyudin.

Oleh karena itu, dia mengharapkan agar para PPPK yang dilantik bersyukur kepada Allah. “Ada yang lulus pada tahap awal, ada yang optimalisasi. Alhamdulillah saudara masuk pada tahap optimalisasi. Sekali lagi kami mengajak saudara untuk bersyukur telah mendapatkan rahmat luar biasa pada hari yang berbahagia ini,” ingatnya.

Sebagai ungkapan syukur, Mahyudin berharap PPPK bisa melaksanakan tugas dengan menunjukkan kinerja sebaik-baiknya sesuai dengan jabatan yang diemban.

“Sebagai seorang pelaksana administrator, tenaga pendidik dan jabatan fungsional lainnya, tentu kami berharap bagaimana saudara meningkatkan kinerja, dibandingkan dengan ketika sebagai pegawai honorer atau pegawai di tempat saudara,” harap Mahyudin.

Dengan demikian, maka kinerja Kementerian Agama ke depan khususnya di Sumbar bisa semakin baik dan meningkat serta bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini, Mahyudin juga menyampaikan bahwa kontrak atau perjanjiannya 5 tahun ke depan itu artinya setelah 5 tahun yang akan datang akan dilakukan evaluasi kembali. Apakah dilanjutkan kontraknya 5 tahun ke depan sehingga menjadi 10 tahun.

“Saya berharap saudara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Saudara sebagai aparatur mulai saat ini dan 5 tahun ke depan harus disiplin dan meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas-tugas yang akan diemban,” kata putra Kampar Riau ini.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Yamaha Gear 125, Pilihan Motor untuk Millennial

Guru Jangan Sampai Tersandung Hukum