in

4 Keajaiban Shalat Dhuha Yang Diambil Dari Kisah Nyata

lensaterkini.web.id – Sebagai seorang Muslim, ada begitu banyak jenis doa sunnah yang bisa kita lakukan sebagai pelengkap sholat fardu. Sebut saja tahajjud, hajad, tarawih dan sebagainya. Di antara banyak ibadah sunnah, ada satu praktik yang sangat dianjurkan bagi rasul pelayannya yang ingin melancarkan rezekinya. Prakteknya adalah sholat dhuha.

Doa diadakan di pagi hari saat matahari terbit setinggi tombak sampai dhuhur. Dan ternyata, praktik itu memiliki kebajikan yang tidak bercanda. Siapapun yang bisa merahinkan dhuha, jadi keberuntungan melimpah adalah pahala. Masih belum bisa mempercayainya? Berikut adalah beberapa cerita orang yang merasakan kebijaksanaan merahinkan dhuha.

BACA JUGA : 7 Kisah Nyata Hukuman Mati dari Seluruh Dunia

Tukang becak naik haji

Ini berbeda dengan sinetron ‘Tukang Naik Haji’ karena kisah Pak Trimo terangkat dari kisah nyata. Pak Trimo sehari-hari bekerja sebagai tukang becak dan pengumpul sampah. Dalam sebulan, rata-rata penghasilan yang dia dapatkan hanya sekitar 800 ribu. Namun, ia bermimpi untuk pergi haji bersama istrinya. Dia tidak pernah putus asa, selalu menipu dhuha dan banyak berdoa. Dari sana juga nafas tak terduga mengalir dari segala arah secara tak terduga, mulai seruan dari orang yang meminta pijat dan lain-lain.

Setiap pendapatan yang diterimanya, Trimo selalu memberikannya pada istrinya. Sampai suatu saat, istri tersebut mengatakan jika mereka memiliki cukup tabungan untuk berziarah. Trimo tercengang, karena mengingat profesinya hanya mendapat upah kecil. Istrinya mengatakan jika hanya uang yang disisihkan dari sisa belanja. Trimo tersentuh, begitu yakin jika Allah tidak pernah melihat pekerjaan, dengan ziarah ziarah telah difasilitasi.

Kisah pengusaha fenomenal yang ternyata juga merutinkan dhuha

Mungkin sebagian dari Anda tidak asing dengan “Ayam Bakar Mas Mono”, sebuah usaha kuliner yang sudah memiliki banyak cabang dimiliki oleh seorang pria bernama Mono. Selain pebisnis, ia juga sering diundang sebagai pembicara dalam seminar kewirausahaan.

Di balik kesuksesannya sebagai pengusaha, pemilik nama lengkap Agus Pramono juga sudah lama duhuha dhuha. Dan hebat lagi, mas Mono punya prinsip jika bisnis tidak mencari keuntungan, tapi mencari berkah. Berbekal kesalehan dan doa dhuha rutin, bisnis pria berusia 42 tahun ini selalu berkembang pesat dari hari ke hari.

BACA JUGA : 7 Peristiwa Dalam Kisah Fiksi Yang Bisa Jadi Nyata

Di balik kekayaan Sandiaga Uno, ada shalat dhuha yang nggak pernah ditinggalkan

Siapa yang tidak kenal Sandiaga Uno? Pria kelahiran 28 Juni 1969 ini tidak hanya dikenal sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, namun kekayaan dan penampilannya sangat ganteng. Gambar Sandi cukup fenomenal di dunia bisnis.

Pada usia yang cukup muda, ia telah dinobatkan sebagai nomor 29 di Indonesia. Password saat ditanya tentang rahasia kesuksesannya, ia dengan mudah mengatakan bahwa sudah 8 tahun ia dirutinkan dhuha. Meski sunnah, tapi itu dianggap wajib, karena hikmatnya sangat luar biasa. Selama ini, Sandi mengaku tidak pernah mencari rezeki, semuanya dikawal sendiri.

Shalat dhuha, jalan terkabulnya semua impian

Cerita ini berasal dari Riselda Jandi Gunawan dua tahun lalu. Saat itu, gadis berusia 20 tahun ini masih di SMA. Awalnya, Riselda mengaku jika kurang percaya jika dhuha memberikan dampak yang sangat luar biasa. Namun, salah satu temannya menyarankan agar Riselda terus menjalankannya secara teratur. Sampai akhirnya, setiap hari sang gadis remaja meluangkan waktu berdhuha di sekolah mushala.

BACA JUGA : 7 Film Kisah Nyata Yang Ternyata Bohongan

Setelah sholat, Riselda mengungkapkan mimpinya untuk mendapatkan tempat pertama di semua kelas di sekolahnya. Dan ternyata, mimpinya pun segera tercapai. Padahal sebelumnya remaja ini hanya menempati peringkat 1 di kelasnya, namun setelah rutin dhuha, ia berhasil menjadi juara 1 sejajar. Padahal, menurutnya usaha pembelajaran yang dia lakukan sangat masuk akal, dan sama dari sebelumnya.

Itulah empat cerita orang yang sudah membuktikan khasiat sholat dhuha. Bukan hanya rezeki yang datang mengalir tak henti-hentinya, mukjizat dan mimpi juga mudah diraih. Memang, dengan izin Tuhan, apa yang tidak?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading…

What do you think?

Written by virgo

Duet Pengendara Beat Tewas Tergilas Tronton

4 Alasan Kenapa Wanita Palestine Banyak Disukai Para Pria