in

4 Kuliner Thailand Yang Populer di Indonesia

Suka dengan kuliner Thailand? Sekarang tak perlu jauh- jauh untuk mencicipinya, 4 kuliner Thailand ini mudah ditemui di restoran Indonesia bahkan di outlet dalam mall.

1. Tom Yam

Sup yang satu ini selalu bikin ketagihan. Kuah kental dan seafood, dimasak dengan berbagai rempah, dihidangkan hangat- hangat, pas banget buat teman bersantap malam ataupun saat cuaca dingin. Seafood yang digunakan biasanya udang. Sup ini juga berisi sayuran seperti wortel dan tomat. Soal rasa nano nano deh, asem segar, gurih, asin, manis berpadu jadi satu. Dijamin bikin ketagihan.

Tidak perlu jauh- jauh ke Thailand jika ingin mencicipi kuliner yang satu ini, karena sekarang sudah banyak rumah makan yang menyediakan menu tom yam. Bahkan kita pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Jika tak ingin ribet dengan bumbu, bisa beli bumbu instantnya.

Lezatnya Sup Tom Yam. Doc: Foodfis 

2. Som Tam

Som Tam adalah salad versi Thailand. Terbuat dari pepaya muda yang dicampur dengan udang kering dan bumbu kacang. Sekilas mirip rujak, jika di Indonesia menggunakan mangga muda yang rasanya masam, som tam ini menggunakan pepaya muda yang rasanya hambar. Jadi yang membuat makanan ini gurih dan lezat adalah campuran bumbunya.

Som Tam biasanya dimakan dengan nasi ketan dan ayam bakar. 

Doc: Fabulous Femme 

3. Dessert Mango 

Dessert mango Thailand di Indonesia lagi booming- boomingnya. Dari kuliner tradisional Stick Mango Rice sampai minuman segar yang dimodifikasi dari buah mangga dicampur cream ini tengah jadi buruan penikmat kuliner.

Doc: Pinterest

Mangga mengkal dimakan dengan ketan yang sudah disiram santan, sebenarnya tak hanya ada di Thailand. Di beberapa daerah pelosok di Indonesia, kuliner yang satu ini sudah ada dari jaman dulu. Hanya saja selama ini kurang terekspose dan memang menjadi hidangan untuk acara tertentu saja. Misalnya untuk sajian acara selamatan atau pengajian, buah- buahan dan nasi ketan biasanya akan selalu dihidangkan dalam baki (nampan besi besar).

Doc: Twitter

4. Thai Tea

Teh Thailand memiliki rasa yang khas. Terbuat dari jenis teh baimiang, Thai Tea ini lalu dicampur rempah, susu kental dan berbagai rempah seperti air orange blossom, bunga lawang, biji asam yang dihancurkan, cengkih hingga kapulaga. Aroma dan rasanya yang berbeda dari teh lain menjadikan minuman ini jadi incaran. 

Doc: Go Gilr Magz

Diantara kuliner Thailand di atas, yang manakah favorit kamu? 

**********

Cover: Youtube

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

Ternyata Pabrik Dusta Itu Ada

Wow ! Kylie Jenner Pemotretan pake baju Transparan, Netizen sampe gagal fokus,Pria pasti ngiler lihatnya, Penasaran ?